Water Boom Lippo Cikarang Tawarkan Wahana Peduli Lingkungan

Diposting oleh Wikey on Mar 26, 2010




Tempat wisata air Water Boom Lippo Cikarang, Bekasi menawarkan fasilitas alam peduli lingkungan, guna menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

"Demi menjaga kelestarian lingkungan yang sudah tercemar saat ini, kini saatnya bagi kita untuk menyelamatkan Bumi dengan konsep Eco Frendly Garden," kata Sales Marketing Manager Water Boom Lippo Cikarang, S. Widi Karyaningsih, di Jakarta.

Ia mengatakan, fasilitas alam Eco Frendly Garden memiliki 12 cara untuk menyelamatkan bumi, antara lain Sumur Resapan, yaitu bagaimana kita mengantisipasi banjir, Tumbuhan dan Oksigen, yaitu pelajaran mengenai konsep fotosintesis dan tumbuhan yang menghasilkan oksigen untuk kehidupan.

Talang Air, yaitu bagaimana memanfaatkan air hujan sehari-hari, Daur Ulang Sampah, memberi pengetahuan kepada anak mengenai sampah yang bisa didaur ulang dan tidak, kompos, yaitu proses pembuatan kompos dari daun-daun yang sudah mati, Bambu, yaitu pelajaran memanfaatkan bambu untuk kebutuhan selain dari kayu yang sudah mulai sulit didapat karena penebangan liar.

Selanjutnya, Pestisida, pengetahuan tentang manfaat dan kegunaan serta bahaya yang ditimbulkan pestisida, lampu tenaga matahari, pemanfaatan sinar matahari untuk sehari-hari, memakai produk dalam negeri, yaitu diajarkan untuk menggunakan produk dalam negeri.

Styrofoam atau Polystyrene, yaitu pengetahuan tentang bahaya Styrofoam, karena sifatnya yang tidak larut dan sulit untuk didaur ulang, mengurangi dan memakai ulang, yaitu pembelajaran bagaimana mengurangi dan menghemat energi, dan pemanas air tenaga matahari, yaitu pengetahuan bagaimana memanfaatkan tenaga matahari.

Ia menambahkan, untuk fasilitas ini ditawarkan hanya untuk para pelajar sekolah, dan hingga saat ini, hampir setiap hari fasilitas Eco Friendly Garden selalu laris pada anak-anak (TK) dan sekolah dasar (SD).

"Jadi selain para pengunjung menikmati wisata air di Water Boom, pengunjung akan mendapat ilmu pengetahuan tentang cara mencintai lingkungan, menanam pohon sejak dini, mendaur ulang sampah, dan lain-lain," ujarnya.

Eco Friendly Garden bertujuan untuk mengurangi dan memerangi pemanasan global (global warming) yang terjadi pada bumi kita. Ia berharap, dengan ditawarkannya fasilitas Eco Frendly Garden, masyarakat khususnya para pelajar dapat peduli lingkungan sekitar, sehingga dapat mengurangi pemanasan global yang terjadi pada bumi kita.

kapanlagi.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }