Tips Menyewa Kapal

Diposting oleh Unknown on Mar 1, 2010




Marina dermaga kapal pesiar dan wisata bahari marina ancol berlokasi di taman impian jaya ancol- jakarta adalah dermaga kapal pesiar dan kapal transportasi ke pelbagai pulau wisata di kepulauan seribu, bergaya kosmopolitan yang pertama di indonesia dan merupakan satu-satunya marina terlengkap di indonesia. Adapun kapal transportasi ke pulau wisata kepulauan seribu berada di:
* pulau bidadari dermaga # 17
* pulau ayer dermaga no.16
* pulau sepa dermaga no.19
* pulau putri dermaga no.09
* pulau kulkul kotok dermaga no.15


Dengan kelengkapannya membuat marina ancol bukan saja sebagai tempat bersandarnya kapal pesiar, tetapi juga tempat rekreasi dan pusat olah raga laut seperti ski air, wind surfing, memancing dan lai-lain. Bagi anda yang ingin mencharter kapal secara private untuk ke
kepulauan, banyak ditawarkan kapal – kapal yang tersedia didermaga dan umumnya ditawarkan oleh calo-calo atau anak buah kapal kapal yang banyak terdapat di dermaga marina.
Tips menyewa/charter kapal:
1. Gunakan kapal yang masih baik kondisinya / terawat.
2. Cari kapal yang menggunakan minimum 2 unit mesin, biasanya mesin yang digunakan adalah mesin outboard terletak dibelakang kapal, agar apabila mesin tersebut mengalami gangguan ditengah laut, masih mempunyai mesin cadangan.
3. Tanyakan dan check alat-alat penyelamatan, life jacket sesuai jumlah penumpang, pelampung, pemadam kebakaran, alat navigasi.
4. Pastikan kapal dikemudikan oleh kapten yang mempunyai pass legal.
5. Pastikan harga sewa dan bandingkan dengan beberapa kapal sejenis.selamat berlibur (wisata kepulauan seribu)



pulauseribujakarta.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }