Teknik Otomotif

Diposting oleh Unknown on Mar 24, 2010




Easy clutch memasang transmisi kopling otomatis tanpa ganti mobiil. Bagi yang sudah terlanjur membeli mobil dengan transmisi manual, tidak usah berkecil hati dengan banyaknya mobil bertrasmisi otomatis. Jangan juga iri bila pengemudi mobil sebelah tenang- tenang disaat macet, apalagi dalam waktu yang lama ,melakukan stop and go terus menerus.
Bila juga ingin santai dan nyaman saat berkendara mengapa tidak dipikirkan untuk mengganti transmisi manual menjadi transmisi otomatis, kalau tidak ingin harus memngganti mobilnya sekalian
sebenarnya telah cukup lama menjadi trend untuk mengganti transmisi manual menjadi
kopling otomatis. Lihat saja di tabloid yang berkaitan industri otomotif, banyak di tawarka penggantian unit trasmisi secara utuh dengan unit transmisi otomatis limpahan junkyard dari singapura yang masuk ke indonesia.
Tapi, selain mendapatkan barang hasil rekondisi, bagi yang masih menginginkan akselerasi secepat manual pasti akan sulit menerima lambatnya akselerasi transmisi otomatis. Kalaupun tetap ingin akselerasi secepat manual, banyak yang harus di rubah, mesin misalnya. Tetapi ini pun pasti akan mengeluarkan biaya lagi yang pasti tidak kecil.
Alternatif lain, ingin nyaman dalam perjalanan tetapi tidak juga mengurangi akselerasi secepat manual.dalam hal ini dulu ada beberapa produk yag ditawarka seperti, auto clutch, easy clutch, hand in hand, power clutch, twin clutch. Tetapi memang tampaknya hanya easy clutch yang bertahan.
"cara kerjanya easy clutch ini hanya memindahkan fungsi kopling secara elektrik. Sedangkan cara kerja trasmisi sendiri masih manual. Keuntungan lain, walaupun masuk gigi satu dan pedal gas tidak di tekan, mesin mobil tidak akan loncat dan mati", ujar suyono yusuf dari easy clutch.
Tapi begitu pedal gas di tekan sedikit, akan terasa mobil bergerak perlahan.
Manfaatkan sensor
cara kerja easy clutch ini memanfaatkan beberapa sensor yang di olah dalam central processing unit (cpu). Kondisi megemudi baik itu kerja rem, kerja kopling dan putaran mesin di olah di cpu ini.
Kemudian ada yang disebut actuator, yang tugasya menerima perintah dari cpu untuk menekan maupun melepaskan sistem kopling. Terakhir yang juga merupakan bagian dari easy clutch adalah change mode button



Http://www.easy-matic.com/faq.php

{ 0 komentar ... read them below or add one }