Sanggar Badut

Diposting oleh Unknown on Mar 17, 2010





Rasa bosan yangmenyebalkan ternyata bukan hanya milik manusia. Binatang jenis kera pun dilandakebosanan juga. Uniknya, perlu badut lucu untuk menghibur kera-kera bosan itu.
Badut (sanggar badut) yang menghibur kera itu bernama christina parker. Ia disewa bos sebuah kebun binatang di jerman untuk mempertunjukkan kelucuan setelah dokter hewan menyatakan sejumlah simpanse, baboon, gorila, dan orang utan di kebun binatangnya sering sakit atau agresif jika diserang kebosanan.
Seperti disampaikan situs ananova, christina (sanggar badut) berusaha membuat binatang-binatang tersebut tertawa dengan membuat permainan dan teka-teki, bermain sepakbola,kantung plastik, kardus sasaran tinju atau blok kayu.
Ia mengatakan, saat saya masih kecil saya selalu pergi ke kebun binatang dan melihat banyak dari binatang tersebut terlihat bosan dan sedih. Melakukan ini membuat saya merasa baik karena saya membuat hidup mereka senyaman mungkin. Dan mereka terlihat sangat menikmatinya.mereka menjadi gesit saat mereka melihat saya datang karena mereka tahu mereka akan bergembira ujarnya.
Dilain pihak, kebosanan pada hewan ini diakuioleh psikolog hewan jennifer ringleb. Di alam, binatang menghabiskan setiap harinya untuk mencari makan. Di kebun binatang mereka tidak pernah melakukannya, mereka bosan. Dalam kasus serius mereka akan sakit atau agresif. Binatang memiliki sesuatu untuk dilakukannya yang membuat mereka gembira dan stabil, ujar ringleb.


News.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }