Pilih Souvenir

Diposting oleh Unknown on Mar 17, 2010





Kenikmatan coklat bukan hanya terletak pada rasa. Aneka bentuk coklat (chocolate souvenir) juga mampu membuat orang betah memandanginya. Coklat tidak lagi hanya berbentuk kotak atau bulat. Di tangan anna maria, coklat bisa dibentuk berbagai macam variasi.

Pembuatannya tidak memerlukan teknologi tinggi. Bahkan, anna hanya dibantu oleh dua tenaga kerja. Untuk membuat coklat yang bernilai seni, tidak membutuhkan banyak orang. Si pembuat coklat adalah orang yang menciptakan kreasi seni itu.

Bentuk coklat (
chocolate souvenir) yang unik tersebut dijadikan sebagai bingkisan yang menarik di berbagai acara pernikahan. Biasanya menjelang hari valentine dan natal, anna kebanjiran pesanan coklat. Namun, dia menolak anggapan bahwa pesanan hanya banyak datang saat menjelang dua hari istimewa itu.

Setiap hari, anna memproduksi 500 coklat. Produknya itu tersebar ke sejumlah toko, kafe, rumah sakit dan tempat hiburan. Anna menegaskan, coklatnya tidak hanya mengutamakan bentuk. Dengan bangga anna mengatakan, rasa coklatnya juga tidak kalah dengan coklat lainnya.

Coklat anna memang dirancang untuk acara yang berhubungan dengan kasih sayang. Salah satunya, coklat untuk souvenir pernikahan seharga rp2 ribu per pieces. Anna juga membuat coklat berbentuk ayam seharga rp25 ribu per pieces.

Usaha ini didirikan juga karena kecintaannya terhadap ketiga anaknya. Istri dari firdaus ini tidak ?tega' saat anak- anaknya membeli coklat yang memiliki bentuk dan rasa seadanya.

Kemudian, anna coba-coba membuat coklat. Dia mengikuti kursus dan membaca hal yang terkait coklat. Tak disangka keisengannya itu berbuah rezeki. Menjelang hari valentine 2007, pesanan mulai berdatangan. Akhirnya, dia memutuskan untuk menjalankan usaha coklat.



Economy.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }