Fungsi Kolam Renang di Rumah Anda yang Beragam

Diposting oleh malamjumat on Mar 23, 2010



Kolam renang memiliki beragam fungsi. Bukan hanya menampilkan fungsi estetis, melainkan juga berkaitan dengan kesehatan dan hobi. Selain itu, kolam renang juga mampu mempererat hubungan antaranggota keluarga.

”Kolam renang bukan hanya arena untuk berenang, tapi juga alat pemersatu keluarga. Soalnya, keluarga inti dengan keluarga yang beda rumah atau saudara lainnya bisa menggunakan kolam ini untuk melakukan kegiatan bersama,” kata Widjaja, salah seorang arsitek.


Kolam renang
bahkan bisa menaikkan nilai jual rumah. Ini berarti kolam renang pun memiliki fungsi bisnis.


”Tapi itu semua tetap dikembalikan kepada calon pembeli rumah, karena ada sebagian orang yang tidak ingin kolam renang berada di area rumah mereka. Alasannya, maintenance mahal dan tidak aman buat anak-anak,” beber Widjaja.


Buat yang hobi berenang,kehadiran
kolam renang di rumah tentu sangat didambakan. Bila kolam itu memang difungsikan untuk berenang, sebaiknya dibentuk persegi panjang.


”Biasanya panjang minimum kolam harus mencukupi atau paling tidak disesuaikan dengan standar yang ada,” ujar Widjaja.


Kolam
tersebut boleh dilengkapi dengan tali yang mengapung ataupun pijakan. Jika bentuk kolam ingin disesuaikan dengan selera dan estetika, Anda boleh membuat kolam renang berbentuk hati, oval, atau bahkan angka delapan yang di tengah- tengahnya ditanami pohon kelapa kecil.


lifestyle.okezone.com

{ 0 komentar... read them below or add one }