Desain Undangan Perkawinan Unik Tamu pun Tertarik

Diposting oleh Wikey on Mar 31, 2010




Undangan Perkawinan semakin variatif. Dari yang berbentuk tiga dimensi hingga disebar secara online. Mau yang cepat sekaligus gaya, atau beda namun personal, semuanya tersedia.

Sky is the limit. Tidak ada batasan dalam berpikir kreatif dan out of the box. Jadi, silakan terkejut jika suatu saat Anda mendapati bakiak, sangkar burung, serta kaleng kecil menjadi media untuk menyampaikan berita bahagia: relasi, teman, atau saudara Anda akan segera menikah dan Anda ***ndang.

Tapi itulah yang dilakukan Budi Dwi Hariyanto, pemilik Domino Wedding Card & Souvenir. Di kantor kecilnya di kawasan Tebet, ada macam-macam benda yang sudah disulap menjadi sebuah undangan perkawinan yang indah.

Sebuah bambu ramping bagian dalamnya dilapisi kain batik dan diberi pita cantik. Ada kotak kaca dari kuningan berhias pita dan bros berkilau. Ada pula bakiak berlapis kain batik keemasan yang membuatnya terlihat mewah.

Lalu, sebuah sangkar burung mini yang di dalamnya ditaburi potongan kertas dan undangan yang digulung. Juga, kotak-kotak kecil berbalut batik yang jika dibuka memancarkan aroma harum dari akar wangi. Semuanya menarik, semuanya membuat terkejut siapa pun yang menerimanya.

Mengapa kini banyak Undangan Perkawinan yang tampil beda dan unik? Menurut Budi Dwi Hariyanto, banyak pasangan yang bosan dengan undangan konvensional. Mereka pun mencari desain berbeda, unik, dan kalau bisa tetap fungsional. ”Undangan adalah kesan pertama yang akan menarik seseorang untuk datang ke sebuah perkawinan. Kalau undangannya unik, mereka akan terkesan dan penasaran untuk datang ke acara perkawinan itu,” ujar pria yang akrab disapa Harry ini.

Selain ingin membuat kesan pertama berkesan, menurut Harry, calon pengantin juga ingin agar undangannya bersifat fungsional. Artinya, saat acara sudah selesai, undangan masih bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Karena itulah, ia mencoba mengakomodasi dengan membuat undangan dalam bentuk kaleng, bakiak, dompet, sampai sangkar burung mini.

lifestyle.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }