Coklat yang Bikin Langsing, Mau?

Diposting oleh Wikey on Mar 30, 2010




Para pencinta Coklat Murah kini tak perlu cemas lagi dengan makanan favorit mereka. Pasalnya, kini telah diciptakan sejenis coklat yang dapat melangsingkan tubuh.

Para ahli di Spanyol menciptakan panganan yang dinamai Lola. Panganan ini mengandung zat penahan rasa lapar, namun rasanya sama dan memuaskan seperti coklat. Tapi dari sisi tampilan, Lola masih kalah dibandingkan coklat konvensional. Lola memiliki warna kehijauan karena terbuat dari bahan-bahan yang digunakan untuk penurun berat badan.

Coklat ini mengandung suplemen spirulina, alga kecil dengan tingkat nutrisi yang tinggi seperti vitamin A dan B12 yang bermanfaat menurunkan berat badan. Perusahaan Spanyol pembuat coklat ini, Cocoa Bio, juga mengklaim produk ini mengandung asam amino spesial agar pemakan coklat ini merasa tak lapar dan mencegah mereka dari kelebihan makan.

Makanan ini juga mengandung fenilalalin, asam amino yang dapat menstimulasi kolesitokinin, hormon peptida yang dikeluarkan otak untuk menekan rasa lapar. Coklat Lola tak mengandung kolesterol, dan membantu pencernaan dengan meningkatkan tingkat bakteri yang sehat.

Cocoa Bio mengatakan bahwa coklat ini 100 persen alami dan dibuat menggunakan coklat asli dari Peru dan Santa Domingo. Salah satu penemunya, Armando Yanez, mengatakan, coklat ini mempunyai rasa yang kuat dan bersifat antioksidan.

“Orang perlu satu atau dua coklat sekitar 1 jam sebelum makan. Mereka akan merasa cukup penuh dan makan lebih sedikit setelahnya,” ujarnya.

Lola dihadirkan pertama kalinya pada acara coklat internasional di Madrid, Spanyol. Coklat ini dijual lima atau 30 buah per kotak, tapi pembuatnya sedang berpikir untuk mengenalkan sebuah paket Coklat Murah mini sebagai cara menurunkan berat badan.

Mereka juga bergegas menjualnya untuk versi Natal. Meski demikian, coklat ini hanya tersedia di Spanyol dan dijual sekitar 5 poundsterling atau sekitar Rp 70.000 untuk satu kotak berisi lima buah.

kesehatan.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }