Trik Modifikasi Mobil Antik

Diposting oleh Unknown on Feb 16, 2010




Untuk para pecinta mobil, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya modifikasi mobil. Bahkan banyak perlombaan yang mengkhususkan pada mobil-mobil hasil modifikasi. Bagian yang dimodofikasi bisa bagian dalam maupun bagian luar dari mobil. Agar hasil modifikasi benar-benar sesuai keinginan dan tidak salah langkah, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu beberapa tips berikut ini :
  1. Jika anda benar-benar baru dalam hal modifikasi mobil, sebaiknya menggunakan jasa modifikator yang sudah terbukti reputasinya. Dengan begini anda dapat lebih memfokuskan pada rancangan awal bagaimana modifikasi mobil yang diinginkan. Untuk selanjutnya, modifikator pasti akan memberi masukan-masukan dari rancangan anda tersebut.
  2. Setelah desain awal selesai, saatnya untuk menyesuaikan dengan budget yang ada. Cari tahu dulu berapa harga yang dibutuhkan untuk modifikasi mobil ini, mulai dari spare part sampai honor untuk sang modifikator. Jangan memasang budget yang terlalu pas, beri kelonggaran beberpa persen untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Buat daftar spare part. Sebelum berbelanja, mulailah dengan mencatat dulu semua keperluan, kemudian catat pula barang apa yang sudah dibeli agar tidak membeli barang yang sama dua kali.
  4. Jika anda berniat memodifikasi mobil dari awal, maka anda harus memilih terlebih dahulu mobil yang sesuai. Cari mobil bekas yang masih layak untuk dimodifikasi. Dan yang paling penting, pastikan mobil tersebut bukan mobil curian !!
  5. Jika anda berniat mengganti cat mobil, terlebih dahulu harus dilakukan pengikisan cat. Yang biasa dilakukan adalah dengan metode blasting yang membuat mobil kembali ke warna asal yaitu abu-abu. Setelah pengikisan selesai, saatnya anda menghubungi tukang cat berpengalamandan mulai memilih warna. Yang terpenting disini adalah kualitas cat, jangan sampai memilih cat yang murah tapi dengan kualitas murahan pula.
  6. Untuk mesin, rem, suspensi, dan ban, cari tipe dan jenis yang cocok dengan mobil anda, agar komponen-komponen tersebut tahan lama. Mesin adalah bagian paling penting dan mahal. Pastikan anda memilih mesin sesuai dengan apa yang anda desain sebelumnya.
  7. Setelah semua terpasang, saatnya memperhatikan desain interior dan eksterior. Hal inilah yang paling menarik perhatian orang, oleh karena itu pilihlah warna dan teknik sapuan yang tepat, dengan demikian mobil anda akan terlihat indah.


Jika anda benar-benar penggemar modifikasi, ada baiknya anda bergabung dengan berbagai komunitas, sehingga anda dapat saling bertukar pengalaman. Ingat, pengalaman adalah guru yang terbaik. Selamat menikmati mobil hasil modifikasi anda



Http://kulinerbandungku.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }