Tips Mengajari Anak Bermain Air atau Renang

Diposting oleh Si Jenggot on Feb 19, 2010





Renang bisa menjadi kegiatan paling menyenangkan bagi si kecil.

Umumnya anak-anak menyukai air (Water Boom Park). Bila sudah bermain air, mereka suka lupa waktu. Tak peduli semua bajunya basah dan kedinginan. Bahkan sering kali mereka tak peduli air yang mereka gunakan itu bersih atau tidak. Misalnya saja bermain air ketika hujan turun atau bermain di genangan air sisa hujan.

Kegemaran si kecil bermain air tersebut bisa Anda manfaatkan juga untuk mengajari si kecil berenang apakah itu di kolam renang atau di wahana bermain anak seperti Water Boom atau Water Slide. Berenang sangat penting diajarkan kepada si kecil sejak dini. Sebab, berenang merupakan keterampilan dasar bagi manusia untuk menjaga keselamatan dirinya (Water Boom). Banyak nyawa orang terselamatkan hanya karena ia bisa berenang. Banyak pula nyawa melayang karena seseorang tak bisa berenang.

Berlatih renang sebenarnya sudah bisa diajarkan kepada buah hati ketika masih kecil, umur 3-4 tahun (Water Boom). Tentu tahap ini baru tahap perkenalan. Tidak langsung memaksa si kecil berenang. Ada bermacam cara agar si kecil tertarik untuk berenang. Pertama, ajak si kecil berkenalan dengan lingkungan air atau ajak ke wahana Waterbom Park . Anda bisa membelikan si kecil kolam dari plastik atau karet yang bisa digunakannya berendam. Bila si kecil sudah terbiasa dengan kolam karetnya Anda bisa meningkatkan levelnya dengan mengajak si kecil ke kolam renang atau Water Boom. Namun kita harus perhatikan juga keselamatannya saat berada di Water Slide dan mempersiapkan segala sesuatu saat berada di wahana air Waterboom.

morinagaplatinum.com

{ 0 komentar... read them below or add one }