Tips Memilih Web Hosting

Diposting oleh Wikey on Feb 12, 2010




Ada 10 tips penting yang harus di perhatikan dalam memilih Web Hosting untuk menyimpan data blog atau website kita. Diantara 10 hal tersebut adalah

1. Reputasi web hosting

Dalam memilih web hosting yang pertama harus diperhatikan adalah reputasi dari web hosting tersebut. Untuk dapat mengetahui reputasinya kita dapat keliling di search engine dan berdiskusi di forum-forum.

2. Biaya dan cara

Kedua, yang harus diperhatikan adalah biayanya murah atau mahal, karena ini bisa di sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Selain itu cara mendapatkannya mudah atau susah, jika harga mahal namun untuk daftar banyak sekali tahap-tahap yang harus di lalui membuat palanggan jadi capek dech…

3. Server Hosting

Ketiga, pengunaan OS di server hosting perlu juga kita ketahui, apakah menggunakan linux atau OS lainnya.

4. Remote Kontrol

Remote kontrol atau biasa kita sebut control panel merupakan sesuatu yang juga wajib kita perhatikan, karena dari control panel inilah kita nanti bekerja. Apakah control panel ini user friendly atau tidak dengan kita sebagai admin.

5. Customer service

Selanjutnya adalah pelayanan dari pengelola web hosting, karena jika ada hal-hal yang kita kurang paham bisa langsung ditanyakan kepada costumer service yang selalu online 24 jam.

6. Tools dan Keamanan

Peralatan dan keamanan dari web hosting memberikan perlindungan kepada pelanggan dari serangan-serangan “cyber cryme”

7. Terpercaya

Testimonial dari konsumen yang telah menggunakan pelayanan merupakan bukti dan terpercayanya web hosting.

8. Kapasitas yang digunakan

Kapasitas hosting yang disediakan apakah memadai dari keinginan pelanggan atau tidak, menyediakan kapasitas unlimetd atau tidak dan lain sebagainya.

9. Bandwith

Bandwith sangat berpengaruh terhadap akses dari website atau blog kita, jangan sampai pada saat pengunjung mampir di blog, pengunjung tidak dapat mengakses karena bandwitcnya sudah habis.

10. SEO

Yang terakhir yang sangat perlu di perhatikan adalah SEO, apakah jika kita hosting disana, web kita akan langsung terindex search engine atau kita harus susah payah dulu agar website atau blog kita bias ter index.

akupasrah.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }