Tips Memilih Web Hosting Murah Dan Tepat

Diposting oleh Unknown on Feb 1, 2010



Menjamurnya layanan web hosting khususnya di indonesia membuat calon customer harus berhati - hati dalam menjatuhkan pilihan. Profesionalitas perusahaan web hosting sangat menentukan nasib website anda. Tentunya anda tidak mau sembarang memilih bukan? Simak tips memilih web hosting berikut ini.

Lihat dulu customer supportnya
ini adalah salah satu faktor terpenting ketika anda memilih perusahaan web hosting yang tepat untuk kebutuhan bisnis anda. Siapa pun anda, anda akan selalu memberikan pertanyaan, komentar, bahkan mendapatkan problem.

Jenuh dengan perusahaan web hosting yang menawarkan technical support 24 jam namun telephone mereka jarang diangkat atau hanya dijawab dengan answering? Atau bahkan “live chat” (human click, php live) mereka yang selalu offline? Apa hal yang paling dikhawatirkan oleh seorang customer setelah selesai melakukan pembayaran? Tentu saja khawatir akan pelayanan support yang buruk oleh perusahaan web hosting tsb!

Sebelum anda memilih perusahaan web hosting untuk website anda, pastikan bahwa semua pertanyaan anda baik melalui e-mail, telepon, maupun chat online selalu dijawab dalam waktu yang cukup singkat (kurang dari 1 jam). Hal ini secara langsung mengukur tingkat profesionalitas layanan

Pastikan perusahaan hosting yang anda pilih benar - benar sebuah perusahaan yang profesional
perusahaan tempat anda membeli nama domain atau layanan web hosting bisa jadi tidak lebih dari seorang anak sma /kuliahan yang melakukan pendaftaran domain dan experiment server di kamar tidurnya atau dengan kantor asal jadi saja? Bagaimana kelanjutan nama domain anda ketika saat perpanjangan nama domain, security nama domain anda dan lain sebagainya, jika perusahaan tersebut tidak serius atau bahkan telah tutup (tidak exist lagi)? Nama domain anda beresiko lepas ke publik dan bisnis anda tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Domain anda milik siapa?
Sejauh ini kami mengamati masih banyak perusahaan web hosting yang tidak transparan dalam memberikan layanan. Sebagian perusahaan ini tidak memberikan domain yang telah dibeli kepada customer sesuai haknya. Atau mungkin domain di atasnamakan customer namun customer tidak diberikan domain manager untuk melakukan pengelolaan terhadap domainnya sendiri

Http://www.rumahweb.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }