Tips Memilih Menu Katering

Diposting oleh Wikey on Feb 4, 2010



Bagi banyak orang, kelezatan menu saat resepsi pernikahan adalah bagian yang akan selalu diingat para tamu. Karena itu, Anda harus pintar-pintar memilih menu atau Catering Box untuk hidangan resepsi pernikahan Anda.

Memilih menu makanan sendiri sebenarnya dapat dibedakan menurut konsep pernikahan itu sendiri. Menu untuk konsep sit-down dinner tentu berbeda dengan menu buffet. Menu kambing guling, misalnya, tampaknya tak akan dihadirkan pada konsep sit-down dinner. Sangat tidak elegan bukan, jika tamu-tamu Anda sibuk mengorek daging yang terselip di antara gigi?

Namun pada intinya, pilihlah menu Catering Box yang disukai orang pada umumnya. Di bawah ini ada beberapa patokan saat memilih dan menentukan jumlah porsinya:

Tips saat memesan menu:

1. Pihak katering biasanya mengadakan acara test food agar Anda dapat mencoba lebih dahulu menu yang ingin Anda pesan. Jangan sia-siakan kesempatan ini.

2. Lebih baik berjaga-jaga agar Anda tak kerepotan bila makanan banyak bersisa. Misalnya, belilah kantong plastik, kotak plastik, dan kantong kresek, untuk memberi kesempatan keluarga atau kerabat membawa pulang makanan tersebut.

3. Mintalah pihak katering atau venue untuk menyediakan meja khusus untuk piring kotor, juga tempat sampah yang layak agar tamu mudah membuang "aksesori" pada makanan seperti tusuk sate, cup es krim, dan lain sebagainya.

female.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }