Tanpa Bekal Keterampilan Menjahit, Bisakah Bisnis Butik Muslim Jalan?

Diposting oleh malamjumat on Feb 4, 2010


Dalam menjalankan usaha butik pakaian muslimah, Anda memang tidak harus mengusai bidang jahit menjahit. Sebab sebuah butik tidak harus memproduksi pakaiannya sendiri, Anda bisa saja membeli atau memesan dari pihak lain. Kemampuan membaca selera pasar serta pilihan target pasar yang tepat, didukung promosi serta tata tertib administrasi usaha yang baik, merupakan langkah awal dalam menjalankan bisnis butik pakaian.

Namun dengan keahlian menjahit merupakan modal keahlian yang bisa membangkitkan kreatifitas Anda dalam memilih gaya, ciri khas dari busana muslimah yang Anda jual. Gaya & ciri kas ini menjadi sangat penting agar butik Anda mempunyai nilai lebih dibandingkan butik sejenis.


Kalau bisa jangan hanya ambil kursus menjahit, kalau memungkinkan tingkatkan keahlian Anda terus menerus dengan mengambil kursus yang juga menunjang bisnis Anda nanti misalnya kurus bordir, payet, smock, kursus manajemen kewirausahaan, kursus pembukuan dan lain-lain. Sebagai pimpinan usaha, Anda memang tidak harus menjalankan segala sesuatunya, namun pengetahuan secara umum akan membuat Anda jauh lebih percaya diri dalam menjalankan usaha.


www.perencanakeuangan.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

wiwi said...

iya betul jg,.