Tahap Mengatasi Stroke Yang Sudah Menahun

Diposting oleh Wikey on Feb 24, 2010



Mengatasi stroke yang sudah menahun itu lebih membutuhkan waktu yang lama dibanding dengan stroke ringan atau baru terjadi. Sebab untuk mengembalikan atau merecoverynya perlu kesabaran baik dari pasien sendiri mapun dari si penterapi.

Untuk Terapi Stroke /pasca stroke banyak aspek yang harus dicermati dan diobservasi. Karena menyangkut aspek psikologi dan fisik.

Aspek psikologi /mental yang umumnya dirasakan oleh penderita stroke adalah: rasa frustasi, tidak semangat hidup, sensitif, merasa tidak berguna, dan masih banyak aspek psikologi yang perlu digali.

Aspek fisik adalah kondisi fisik yang terkena pasca stroke, seperti tubuh mati sebelah, tangan atau kaki yang tidak bisa digerakan, motorik tubuh yang tidak sempurna, dan masih banyak gejala fisik lainnya.

Bagaimana cara melakukan Terapi Strokenya:
Disarankan lebih ***tamakan emotional background dulu yang diterapi, sebab aspek emosional bisa jadi penyebab utama, atau triger terjadinya stroke dan penyebab sulitnya recovery paska stroke.

Kalimat setupnya emotional background:
Ya Allah walaupun saya merasa............, yang mungkin menjadi penyebab saya terkena stroke saya pasrah dan ikhlas penyembuhannya kepada Mu

Kalimat setupnya phisical background:
Ya Allah walaupun badan saya bagian............, tidak bisa digerakan akibat stroke yang saya derita, saya pasrah dan ikhlas penyembuhannya kepada Mu.

Pengalaman saya menangani stroke berat itu membutuhkan waktu yang lama bisa bulanan dan berpuluh-puluh putaran, sebab membutuhkan waktu yang lama melakukan recovery emosi dan terutama fisik.

Namun hasil tapping jika dilakukan teratur ternyata bisa lebih cepat jika dibandingkan dengan terapi pasca stroke yang konvensional. Tetapi sekali lagi tergantung dari keikhlasan dan kepasrahan dari si pasien dan si tapper sendiri.

eftindonesia.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }