Solusi Membeli Barang Online

Diposting oleh malamjumat on Feb 17, 2010


Karena banyaknya penipuan itu, kami ingin memberikan tips bagaimana cara bertransaksi di internet, berbelanja di internet memang rawan penipuan jika kita tidak berhati-hati, Untuk itu ada baiknya mengikuti beberapa tips berikut ini untuk bertransaksi di internet, atau berbelanja, membeli barang dari seseorang dengan identitas yang belum jelas, misalnya membeli pakaian online ( tidak termasuk toko online yang memiliki kredibilitas dalam menjual). Beberapa tips membeli barang berikut itu bisa di pertimbangkan :

- Harap berhati-hati dalam setiap transaksi online, utamakan transaksi secara langsung, atau bertemu jika memungkinkan


- Jika ketemu darat, periksa secara mendetil barang yang hendak dibeli, misalnya
pakaian online, dsb. Tanyakan kelebihan dan kekurangan dari barang tersebut, tanyakan juga bagaimana dengan layanan purna jual dan garansi (jika ada)


- Teliti sebelum membeli, periksa terlebih dahulu si penjual, Apakah penjual benar-benar penjual beneran atau mungkin penipu, ini bisa di lakukan dengan mencari profile penjual diinternet, dengan mengetik no hp, no rekening atau alamat email yang di gunakan.


- Jangan langsung transfer uang, usahakan untuk tidak membeli jika penjual dirasa kurang meyakinkan, JANGAN TERGIUR HARGA MURAH!!!


- cara paling aman berbelanja di internet dengan personal (bukan toko online) adalah dengan cara menggunakan pihak ketiga. informasi tentang Pihak ketiga bisa anda dapatkan lewat beberapa forum jual beli, pihak ketiga biasa disebut REKBER, silahkan cari info lengkapnya diinternet dengan mengetik kata rekber. REKBER sendiri adalah singkatan dari Rekening Bersama.


- Anda juga bisa meminta teman anda yang kemungkinan satu kota dengan si penjual. itu jika anda memiliki teman. Jika tidak ada, gunakan rekber, atau mungkin jangan membeli sampai bisa membeli dengan orang secara langsung.


Demikian tips membeli online dari kami, semoga bermanfaat dan tidak ada lagi korban penipuan lewat komentar yang di tinggalkan di blog hp murah ini.



www.hpmurah.info

{ 0 komentar ... read them below or add one }