Plus & Minus Web Hosting Gratis

Diposting oleh malamjumat on Feb 3, 2010


Web hosting dapat membantu para pemilik website Layanan web hosting memungkinkan pemilik website dapat menempatkan file - file web pada sebuah web server sehingga web tersebut dapat di akses di mana saja. Sekarang ini cukup banyak perusahaan yang menawarkan fasilitas-fasilitas hosting baik di dalam maupun luar negeri. Namun hebatnya adalah bahwa ada juga perusahaan yang menawarkan layanan hosting gratis.

Pada hosting gratis, pemakai mendapatkan hak yang relatif sama yakni mendapatkan sejumlah space untuk mengupload website dan bahkan membuat database dan semuanya gratis. Namun layanan hosting gratis ini hanya sesuai digunakan oleh pemilik website pemula yang masih dalam tahap belajar atau user yang websitenya tidak terlalu menuntut kualitas dan jaminan layanan.

Di sisi lain, pada layanan hosting yang berbayar user harus membayar biaya berlangganan yang bervariasi tergantung pada kapasitas simpan, batasan traffic, dan faktor lainnya. Satu hal yang pasti, biaya yang dibayarkan oleh pelanggan web hosting tentunya digunakan untuk membiayai penyediaan layanan tersebut. Sedangkan pada layanan hosting gratis, biaya pengadaan layanannya di dapatkan dari banner atau iklan yang dipasang pada halaman web pelanggan, meskipun tidak semua layanan hosting gratis melakukan hal tersebut.

Keuntungan utama menggunakan hosting gratis tentu saja adalah karena gratis dan hal tersebut sangat sesuai dengan user pada tahapan pemula dan belajar untuk mengenal lebih jauh mengenai internet dan pembuatan website. Keuntungan yang lainnya adalah bahwa penyedia layanan hosting gratis kebanyakan menyediakan tools - tools yang memudahkan user untuk mengupload website atau bahwa membuat website tersebut dengan online wizard.

Mereka sadar betul bahwa market mereka adalah pengguna internet pemula. Namun tentu saja layanan hosting gratis juga memiliki beberapa sisi negatif. Beberapa perusahaan menampilkan banner / iklan pada website pelanggan dimana iklan tersebut belum tentu sesuai dengan isi website. Sisi negatif yang lain adalah bahwa mereka tidak memiliki jaminan sampai kapan layanan hosting gratis tersebut akan tetap online. Beberapa layanan hosting gratis yang tidak menampilkan banner atau iklan pada website pelanggannya bertujuan untuk mengumpulkan pelanggan sebanyak - banyaknya untuk kemudian digiring ke arah layanan hosting berbayar milik mereka pada waktunya nanti.

www.lungalongo.co.cc

{ 0 komentar ... read them below or add one }