Perfect Make Up untuk Pernikahan Anda

Diposting oleh Wikey on Feb 17, 2010




GAUN cantik, make up menawan, sempurna untuk menjadikan Anda sebagai pusat perhatian. Sebuah pesta pernikahan sempurna yang tak akan terlupa. Dalam momen sakral ini, peran perias wajah sangat dibutuhkan untuk menyulap si pengantin tampil "luar biasa" dan berbeda dibandingkan hari biasa.

Make up artist, yang juga ahli tata rias pengantin terkemuka Andiyanto mengatakan bahwa tujuan utama dari wedding make up adalah membuat si pengantin, terutama pengantin perempuan menjadi lebih cantik.

"Untuk itu, diperlukan suatu pengetahuan, imajinasi, dan analisa bagaimana mempercantik pengantin itu sesuai dengan karakter atau selera si pengantin tersebut," katanya, beberapa waktu lalu.

Make Up Weddings itu bermacam-macam, dari yang lembut sampai yang mewah. Riasan ini pun nantinya disesuaikan dengan bentuk wajah. Misal, jika karakter orang sudah kuat, maka riasannya bisa lebih lembut. Sementara untuk orang yang memiliki wajah sayu atau wajahnya tidak berekspresi (mimik wajahnya tidak menonjol), akan ditampilkan suatu riasan yang lebih hidup atau berekspresi.

Solusi untuk si bibir tebal adalah dengan memberi lipstik berwarna kecokelatan, yang hampir mendekati warna bibir atau warna kulit. Make up artist Chenny Han pun berpendapat serupa. Saat merias pengantin, dia lebih suka menonjolkan tata rias natural. Warna lipstik dipilih nude atau peach untuk menjaga kesegaran.

Bagian mata memang selalu menjadi perhatian perias maupun sang pengantin. Kata orang kan, mata itu jendela hati. Jadi mesti terlihat beda, ekspresif, dan "tajam". Bagi pengantin yang ingin terlihat mewah, biasanya dipasang bulu mata sedikit lebih panjang dan lebat sehingga mata lebih hidup.

Sementara untuk eyeshadow tetap diaplikasikan dengan pilihan warna kalem dan tidak berlebihan. Sebab, efek shadow yang tidak tepat justru akan menimbulkan tampilan yang aneh atau mungkin terlihat menjadi lebih tua. Andi mengatakan, pemilihan warna riasan mata atau wajah sebaiknya disenadakan dengan warna busana untuk menghadirkan harmonisasi tampilan. Namun, jika matanya kurang hidup, lebih aman memakai warna-warna gelap pada kelopak mata (smokey eyes).

Pemilihan warna gelap atau terangnya riasan mata pun tergantung dari cembung atau cekungnya mata. Mata cembung tidak bisa diberi warna yang terang, seperti putih karena akan terlihat semakin cembung. Karena itu, agar kelihatan cekung, kelopak mata diberi warna gelap, kecokelatan, ungu, atau hijau.

Sementara itu, untuk mata cekung, hindari warna gelap karena mata akan semakin terlihat gelap. Idealnya, untuk si mata cekung, warna-warna ringan lebih cantik diaplikasikan. Pesta malam hari tentu membutuhkan trik make up yang berbeda. Untuk itu, Chenny menyarankan rias mata yang lebih shimmering.

Dari macam-macam riasan, menurut dia, gaya Make Up Weddings yang disukai sekarang adalah yang mewah, tapi tidak berlebihan. Misal, main di bulu mata untuk memberi kesan glamor.

Untuk warna, dijelaskan pria yang mengawali kariernya di Surabaya ini, cenderung bersifat musiman, tapi tetap disesuaikan dengan kepantasan. "Jika pengantin itu remaja, lebih banyak dibuat variasinya. Misalnya, untuk remaja yang berkulit putih bisa diaplikasikan make up musiman, seperti make up warna biru muda atau hijau muda. Namun, untuk wanita dewasa, warna emas dan pink lebih abadi," tuturnya.

lifestyle.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }