Perbandingan Persiapan Sendiri & Paket Pernikahan

Diposting oleh malamjumat on Feb 5, 2010


Dalam mempersiapkan sebuah acara resepsi pernikahan terkadang menguras banyak tenaga dan waktu. Khususnya bagi mereka yang tinggal di kota metropolitan, yang memiliki tingkat kesibukan lebih tinggi. Hanya sedikit waktu yang tersisa untuk keperluan pribadi seperti persiapan pernikahan.

Saat ini, terdapat berbagai kemudahan bagi Anda dalam mempersiapkan pernikahan seperti paket - paket pernikahan atau menggunakan jasa Wedding Organizer. Tetapi masih banyak dari masyarakat Indonesia yang lebih senang mempersiapkan pernikahannya sendiri. Masing - masing memiliki kelebihan & kekurangan-nya. Oleh karena itu Exist Wedding Organizer menjabarkannya untuk mempermudah Anda memilih cara terbaik dalam mempersiapkan pernikahan Anda.


Paket Pernikahan


Biasaya sering diminati oleh sebagian masyarakat karena sangat praktis dan ekonomis. Paket ini biasanya ditawarkan oleh vendor-vendor katering selain memasarkan jasa kateringnya. Harganya bisa beraneka ragam tergantung isi yang ditawarkan. Tetapi saat ini, banyak pula vendor-vendor lainnya yang menawarkan paket semacam ini. Paket dirasakan mudah karena pelanggan hanya cukup menghubungi satu vendor utama sebagai perantara kepada vendor-vendor yang lain. Namun demikian sistim paket memiliki keterbatasan. Anda tidak memiliki kebebasan untuk memodifikasi paket tersebut. Kalaupun bisa Anda akan dikenakan harga tambahan yang cukup tinggi. Secara keseluruhan sistim ini cocok bagi Anda yang fokus kepada dana.


Persiapan secara Sendiri


Biasanya bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang dan menyukai ornamen-ornamen secara spesifik. Anda mencari sendiri vendor-vendor yang sesuai dengan selera anda, dan membicarakan rencana persiapan pernikahan Anda serta bernegosiasi secara langsung. Dari sisi kualitas memang bisa lebih baik tetapi dari sisi biaya bisa lebih tinggi bila dibandingkan
paket nikah. Selain itu Anda perlu memiliki pengetahuan yang luas mengenai produk dan harga yang ditawarkan masing - masing vendor.


Jasa Wedding Organizer


Sebenarnya Wedding Organizer adalah perpaduan dari kedua hal di atas. Anda menginginkan resepsi pernikahan yang sesuai dengan Anda tetapi waktu Anda sangat terbatas atau Anda kurang memiliki kemampuan teknis untuk melaksanakannya. Anda membicarakan rencana resepsi pernikahan yang Anda inginkan kepada Wedding Organizer. Nantinya Wedding Organizer akan membantu Anda mencarikan vendor-vendor yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan sesuai budget yang telah Anda tetapkan. Jasa yang ditawarkan oleh Wedding Organizer biasanya lebih luas dibandingkan dengan
paket nikah. Dimulai dari pembuatan konsep acara, penyusunan budget dan proposal yang nantinya diajukan kepada Anda untuk dimintai persetujuan. Selain itu Wedding Organizer membantu Anda dalam hal pembuatan design kartu undangan, pemilihan souvenir pernikahan, foto pre wedding, technical meeting dengan para panitia dan vendor serta koordinasi dengan para panitia dan vendor yang terlibat pada saat acara pernikahan berlangsung. Intinya Anda pun dapat menikmati acara pernikahan Anda tanpa khawatir adanya kekurangan pada setiap detail acara. Tentunya dengan kemudahan - kemudahan yang ditawarkan, Anda dikenakan biaya tambahan untuk jasa Wedding Organizer tersebut.


Semoga hal ini membantu Anda memutuskan cara manakah yang terbaik dalam mempersiapkan acara pernikahan Anda. Apabila Anda memutuskan informasi lebih lanjut, Hubungi kami untuk diskusikan bagaimana Exist Wedding Organizer dapat membantu Anda mencapai acara pernikahan yang spektakuler.


raviolieo.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }