Penarikan Mobil Toyota Menyebar ke Eropa

Diposting oleh malamjumat on Feb 23, 2010


Produsen mobil Jepang, Toyota, kemungkinan akan menarik produknya dari pasar Eropa karena masalah pedal gas, seperti yang terjadi di Amerika Serikat kemarin, demikian dilansir AFP (23/1). Pembuat mobil terbesar di dunia ini menarik mobil Toyota baru Corolla, RAV4, dan model lainnya yang diproduksi dan dijual di Eropa, namun berapa jumlahnya masih belum jelas.

Toyota
divisi Amerika Serikat mengatakan, penarikan bertujuan memperbaiki pedal gas yang telah usang. Tahun lalu Toyota juga telah menarik sekitar 4,2 juta kendaraan Toyota dan Lexus karena pedal yang longgar dengan risiko mobil tergelincir. Seorang pejabat senior Toyota mengatakan kepada surat kabar, "Kami tidak bisa mengatakan berapa banyak biaya yang dikeluarkan akibat kejadian ini, tetapi hal tersebut dapat ditangani dalam kendali kami."


Penurunan reputasi
Toyota baru dalam hal kualitas mungkin akan mempengaruhi pendapatannya, hal itu juga bisa membuat pelanggan kehilangan kepercayaan. Toyota telah menarik 2,3 juta kendaraannya dari berbagai jenis di Amerika Serikat untuk diperbaiki sebelum kembali diserahkan pada pemiliknya.


otomotif.liputan6.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }