Pakaian yang Tepat Untuk Kerja

Diposting oleh Wikey on Feb 18, 2010




Dari judulnya saja sebenarnya sudah kelihatan maksud dan tujuannya, tapi sebenarnya ini mengenai Pakaian Wanita yang harus dihindari saat bekerja. Masih nyambung kan...he..he..he..Banyak wanita karier tak menyadari kesalahan mereka dalam berbusana saat pergi ke kantor untuk bekerja. Meskipun tampak sepele, salah mengenakan Pakaian Wanita dapat membuat kita terlupakan atau batal mendapat promosi jabatan. Seperti dilansir Forbes.com, mengenakan pakaian yang tepat saat bekerja dapat berbuah kesuksesan. Berikut beberapa pakaian yang harus dihindari untuk dipakai saat bekerja:

1. Atasan yang terlalu terbuka.
Mengenakan busana yang terlalu terbuka atau terlalu seksi adalah kesalahan paling fatal dalam daftar ini. Pasalnya, penelitian menunjukkan wanita yang berpakaian terlalu seksi dalam lingkungan profesional biasanya lebih sering dilupakan untuk promosi jabatan. Jika ingin maju, lupakan atasan yang terlalu terbuka.

2. Rok yang terlalu mini.
Mengenakan rok yang terlalu pendek mengesankan Anda sedang berusaha menutupi kekurangan di bidang lain. Ahli etika Barbara Pachter mengatakan bahwa lutut adalah bagian yang sangat visual. Perhatian orang lain akan lebih mudah terfokus pada lutut dibandingkan dengan wajah Anda. Simpan rok mini Anda untuk acara lainnya dan kenakan rok nyaman yang tak terlalu memperlihatkan paha saat bekerja.

3. Pakaian tembus pandang.
Bahan yang cocok dikenakan saat musim panas seperti organza memang terlihat keren dan cantik. Tapi di bawah cahaya lampu ruang rapat, bahan tersebut akan dengan jelas memperlihatkan bentuk kaki dan anggota tubuh yang lainnya. Solusi terbaik adalah dengan menggunakan bahan-bahan transparan tersebut sebagai kamisol untuk atasan. Jika jenisnya rok, lapisi dengan legging.

4. Aksesori yang terlalu berlebihan.
Di lokasi kerja, sedikit aksesori lebih baik. Perhiasan yang dipakai terlalu berlebihan justru terkesan mencolok dan murahan. Tapi jika tetap ingin mengenakan kalung yang sedikit "ramai", pilihlah anting-anting yang sederhana sebagai pasangannya.

5. Baju bertema pantai.
Contohnya adalah baju bercorak ramai dan cerah, menggunakan tali-temali "spageti", dan sandal jepit. Tak ada yang lebih membuat Anda terlihat tidak profesional selain datang ke kantor dengan pakaian seperti itu. Mengenakan penutup seperti pashmina, blazer atau cardigan sederhana akan membuat penampilan terlihat lebih profesional. Sebaiknya pakaian bertema pantai dihindari sama sekali.

6. Pakaian terlalu longgar atau sempit
Pakaian klasik bisa berubah menjadi buruk bila terlalu longgar atau terlalu ketat. Pachter menyarankan untuk membeli pakaian yang bisa dirombak di toko. Jika pakaian yang ada di lemari tak cocok karena berat badan Anda bertambah atau berkurang, carilah tukang jahit terdekat. Kemudian sesuaikan pakaian itu dengan ukuran badan Anda saat ini. Pakaian yang pas bisa mengubah Anda dari yang terlihat tak rapi menjadi berkelas.

7. Memperlihatkan pakaian dalam.
Meskipun pakaian dalam Anda berbahan bagus dan mahal, tak ada alasan untuk memamerkannya saat sedang bekerja. Banyak toko-toko, termasuk Victoria's Secret, yang memiliki staf terlatih untuk mengukur tubuh Anda dan membantu mencarikan pakaian yang sesuai.

tipgoceng.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }