Objek Wisata di Ciwidey

Diposting oleh malamjumat on Feb 18, 2010


1. Punceling (Forest Tourist)
Objek wisata Punceling dikunjungi oleh mereka yang senang dengan olah raga hiking sekaligus menikmati keindahan alamnya.

2. Kawah Putih.

Obyek wisata kawah Putih terletak di Rancabali 44 Km dari Kota Bandung, dengan pemandangan yang luar biasa indah dan eksotis. Benar-benar seperti surga yang tercecer ke bumi. Agar lebih nyaman bisa menggunakan jasa car rental Bandung.

3. Penangkaran Rusa Ranca Upas.

Di Ranca Upas terdapat penangkaran rusa dengan pemandangan hutan alam dan hutan tanaman serta area perkemahannya. Bumi Perkemahan Ranca Upas dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dan roda enam. Jarak tempuh dari Pangalengan 15 km dan dari Bandung 56 km dengan kondisi jalan beraspal.

4. Pemandian Air Panas Alam Cimanggu

Kolam pemandian air panas Cimanggu berada pada ketinggian kurang lebih 1.100 m dpl yang di sekitarnya terdapat hamparan perkebunan teh yang luas dan dapat ditempuh dari kota Bandung melalui jalur Ciwidey Pangalengan. Berjarak hanya 45 Km dari Bandung.


5. Walini, Pemandian Air panas Alam
Walini yang pula memanfaatkan melimpahnya sumber air panas alam, menyediakan kolam renang air panas. Objek wisata ini berada dilingkungan perkebunan teh yang berhawa sejuk nan segar, Berlokasi di daerah perkebunan Kebun Teh Walini, tidak jauh dari Danau Situpatengan.

6. Situ Patenggang (Tourist Forest and Water Tourist)

Terletak diantara perkebunan teh Rancabali dan kawasan hutan Rancabali, Situ Patenggang benar benar memanfaatkan keindahan alam sebagai daya tariknya. Situ Patengan terletak di Perkebunan Rancabali Kecamatan Rancabali 47 Km sebelah selatan Kota Bandung. Bisa menggunakan jasa car rental Bandung untuk sampai ke tempat ini.

7. Wisata Agro, Perkebunan Teh Rancabali

Keindahan panorama perkebunan teh Rancabali merupakan daya tarik tersendiri daerah wisata Ciwidey. Hamparan pepohonan teh yang tertata rapih, dengan udara yang sejuk segar menjanjikan memberikan kesan bagi siapa saja yang berkunjung. Perkebunan Rancabali Kecamatan Rancabali 47 Km sebelah selatan Kota Bandung.

8. Kampung Strawberry

Wisata Agro petik Strawberry di lahan perkebunan. Berlokasi di Tanjakan Panjang, Desa Panundaan (Depan Hotel Abang)

9. Gunung Patuha

Gunung Patuha, bisa ditempuh dengan sekitar dua jam perjalanan mobil dari Bandung, masyarakat setempat masih melakukan ritual tradisional di area Kawah Putih sebagai bagian dari warisan budaya leluhur.

10. Kawah Cibuni

Merupakan salah satu dari objek-objek wisata yang berada di daerah Ciwidey. Berjarak 3 km dari pintu dalam. Kawah Cibuni merupakan tempat terujung dari daerah wisata Ciwidey.

anggiaregar.multiply.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }