Memilih Suplemen Nutrisi yang Terpercaya

Diposting oleh Wike Furyandi on Feb 18, 2010




Banyak orang di era modern ini memerlukan makanan tambahan atau makanan pengganti, sering juga disebut suplemen. Kondisi sakit tertentu misalnya diabetes, orang yang sibuk hingga kurang asupan gizi makanan. Mengonsumsi Supplement Product boleh saja, asal pilih yang benar-benar menyehatkan, aman, terpercaya, dan syukur-syukur berhadiah.

Faktanya, banyak orang merasa terbantu dengan adanya suplemen vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima.

Mungkin banyak orang merasa tidak ada masalah dengan tubuhnya, padahal bisa saja sebetulnya mereka ini mengalami kurang gizi. Kita tengok saja para professional di kota-kota besar. Dari penampilan mereka terlihat keren, bersemangat dan selalu aktif. Namun, mereka sebetulnya hidup ditengah himpitan stress, beban pekerjaan menumpuk, serbuan polusi dari lingkungan maupunm alat kerja di kantor, dan sebagainya.

Celakanya, mereka seringkali tak sempat menikmati sarapan atau makan siang dengan menu sehat, seimbang, dan beragam. Mereka dituntut untuk melakukan segalanya secara kilat, termasuk makan. Akhirnya apa yang disantap lebih sering makanan cepat saji yang lebih penuh kalori, protein, lemak, dan tinggi garam.

Bagi mereka ini Supplement Product diperlukan untuk memenuhi kelengkapan nutrisi, menjaga system imun, sekaligus membantu proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

Sementara pada orang dengan gangguan tertentu seperti diabetes mellitus, kolesterol tinggi, obesitas, munculnya tanda penuaan dini, dan lainnya juga tak jarang memerlukan suplemen makanan untuk membantu mengendalikan penyakitnya atau memelihara kondisi.

BERKUALITAS DAN BERHADIAH

Tak ada salahnya mempertimbangkan konsumsi suplemen nutrisi, hanya saja kita harus cerdas dan bijak dalam memilih produknya. Alangkah baiknya jika sebelum mengonsumsi, ANda berkonsultasi lebih dulu dengan dokter Anda atau ahli nutrisi untuk mendapatkan produk yang tepat dan betul-betul sesuai dengan kebutuhan.

Jangan sampai kebingungan menyesatkan Anda karena saat ini di pasaran tersedia demikian banyak produk suplemen yang memiliki kandungan dan klaim manfaat nyaris serupa.

Supaya mendapatkan keuntungan optimal dari suplemen nutrisi, pilihlah suplemen yang tepat, antara lain dengan memperhatikan:

* Mempelajari kandungan, takaran, dan manfaatnya dengan membaca label pada kemasannya. Label juga harus menyertakan informasi tentang alamat, nomor kontak, dosis anjuran, dan tanggal peoduksi serta kadaluwarsa.
* Melihat kredibilitas produk dan produsennya. Hal ini salh satunya bisa ditunjukkan oleh standar produksi yang digunakannya atau GMP (good manufacturing practice), perusahaannya terpercaya, dan memiliki customer service yang kompeten.
* Memilih produk dengan kandungan lengkap, sehingga Anda tidak harus membeli berbagai jenis suplemen.
* Mudah dicerna dan terbuat dari bahan alami.
* Bebas dari zat pemicu alergi, pengawet, pewarna, penambah rasa artificial.
* Sudah melalui uji laboratorium atau uji klinis yang terpercaya.

Untuk mendapatkan produk berkualitastinggi dan bermanfaat untuk kesehatan saat ini tidaklah sulit. Bahkan, di zaman serba hadiah seperti sekarang, produk berkualitas juga memanjakan produsen dengan aneka hadiah langsung yang menarik. Ditambah lagi, bagi para pelanggansetia juga tersedia program khusus, misalnya point reward dengan ribuan hadiah.

Jadi selain sehat, pelanggan akan memboyong banyak hadiah. Luar biasa, kan?

p3gizi.litbang.depkes.go.id

{ 1 komentar ... read them below or add one }

obat alergi said...

suplemen nutrisi memang perlu untuk mamasok asupan gizi buat tubuh...tapi hendaknya memilih prosuk yang aman buat anda agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.