Memilih Model Tas Wanita Seusai Fungsinya

Diposting oleh malamjumat on Feb 12, 2010


Apa yang menjadi pertimbangan bagi para wanita dalam membeli sebuah tas? Apakah karena modelnya yang sedang trend? Atau karena warna yang sesuai dengan dress anda? Atau ada sale tas branded sehingga harganya jauh lebih murah? Atau karena di butik tas terkenal? Semua alasan tersebut tampaknya sah-sah saja. Namun pernahkah kita mengetahui lebih detil tentang kegunaan dari tas wanita dengan bentuknya yang beraneka ragam? Agar lebih cerdik dalam berbelanja, berikut kami bagikan tips untuk mengetahui model tas wanita beserta kegunaannya.

Tote Bag

Jenis tas wanita ini memiliki ukuran yang besar dan biasanya tote bag berbentuk persegi. Tote Bag memiliki panjang handle yang sedang, sehingga dapat dibawa baik dengan cara ditenteng ataupun disandang pada bahu. Tote bag sangat cocok digunakan saat bekerja, traveling, ataupun untuk aktivitas sehari-hari karena mampu menyimpan banyak barang seperti buku, pakaian, dompet, dan keperluan lainnya.

Satchel

Tas wanita ini berukuran besar atau sedang, namun bedanya dengan Tote Bag ada di bagian pegangan handlenya yang pendek dan kecil. Karena bentuk handlenya tersebut, jenis tas Satchel hanya bisa ditenteng dengan tangan. Cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan memberi kesan feminim. Jika jalan ke butik tas bisa menemukan jenis ini.

Messenger Bag

Sesuai dengan namanya, tas ini mirip dengan model tas yang digunakan oleh tukang pos untuk menyimpan surat-surat dengan tali yang diselengdangkan melintang pada bahu. Cocok digunakan untuk pergi ke kampus atau kegiatan keseharian yang lebih santai, karena mampu menyimpan barang bawaan yang banyak (tergantung ukurannya). Messenger bag terkesan praktis dan juga banyak digunakan untuk pria. Bedanya dengan messenger bag pria, biasanya messenger bag wanita memiliki ukuran yang lebih kecil. Messenger bag cocok digunakan dengan pakaian casual seperti jeans, t shirt, dan jacket.

Clutch

Clutch yang biasa dikenal sebagai tas tangan, tidak memiliki gagang dan biasanya dibawa dengan cara digenggam. Tas jenis ini biasanya lebih cocok digunakan untuk acara formal, seperti saat menghadiri sebuah pesta, namun saat ini jenis tas Clutch banyak yang memiliki ukuran yang agak besar, sehingga dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Wristlets

Jenis tas wanita ini mirip dengan tas tangan clutch yang berukuran kecil, namun memiliki pegangan berbentuk cuff. Tas ini dapat dibawa dengan cara digelangkan pada pergelangan tangan. Cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari yang dapat berfungsi sebagai dompet.

Minaudière

Bahannya terbuat dari material yang keras, dengan dekorasi atau aksesoris tambahan berupa metal, manik-manik, kristal atau bebatuan sehingga terkesan mewah. Ukurannya pun kecil seperti clutch dan lebih berfungsi seperti dompet sehingga hanya dapat digunakan untuk menyimpan uang, hand phone, lipstick, kunci, kartu kredit, atau benda lain yang berukuran kecil. Bentuknya pun bervariasi mulai dari bentuk persegi, oval, dan lainnya. Minaudi?re cocok digunakan untuk acara special seperti saat menghadiri pernikahan, saat kencan dengan pasangan, atau sekedar hang out di malam hari.

Duffel

Duffel adalah tas wanita yang berukuran besar dengan bentuk silinder menyerupai guling. Biasanya terbuat dari bahan yang tebal namun tidak kaku. Duffel sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai, baik untuk travelling, fitness atau aktifitas olahraga lainnya.

Hobo

Tas Hobo memiliki bentuk seperti bulan sabit yang biasanya terbuat dari bahan yang lemas atau fleksibel, dengan tali tas yang panjang agar dapat dikenakan pada bahu. Hobo bag cocok digunakan dengan gaya busana yang casual, maupun saat mengenakan dandanan gaya gipsy atau bohemian.

divadivo.net

{ 0 komentar ... read them below or add one }