Memilih Desain Undangan Nikah

Diposting oleh Wikey on Feb 15, 2010




Ketika Anda ingin mengadakan pesta nikah, maka satu hal yang harus jauh-jauh hari Anda siapkan adalah Undangan Nikah.

Setidaknya dua bulan sebelum pelaksaaan pesta nikah berlangsung. Ini memang satu faktor penentu keberhasilan pesta nikah yang Anda buat, karena tamu akan tahu secara persis, terutama mengenai siapa yang menikah, tempat dan hari pelaksanaan.

Biasanya, undangan nikah dibuat dengan media kertas, karena dianggap paling efektif dan efisien untuk mengabarkan berita gembira ini. Meski, saat ini sudah mulai muncul undangan dalam bentuk elektronik, seperti via CD, maupun internet.

Sebelum Anda memesan Undangan Nikah, yang perlu Anda lakukan adalah menentukan desainnya. Anda bebas menuangkan ide Anda, baik dari warna, ukuran, bentuk, jenis tulisan, kata-kata, foto, dan sebagainya.

Cobalah berinovasi, atau menyerahkan hal ini pada ahlinya. Pastinya Anda menginginkan undangan yang Anda bagikan nanti terkesan unik dan eksklusif, bukan?

Ketika akan memesan undangan nikah, biasanya Anda akan mendapatkan contoh kartu yang sudah jadi. Cara paling gampang, Anda tinggal memodifikasi kartu yang sudah ada, dan menggantinya dengan nama, tanggal, dan tenpat pelaksanaan. Namun, Anda harus memikirkan dengan baik sebelum memutuskan, agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut beberapa poin yang bisa Anda gunakan :

Warna

Dari sisi ini, dengan memilih warna hitam putih pun, sebenarnya bisa menghasilkan nuansa eksklusif dan klasik, asalkan ditangani oleh desainer yang piawai.

Bentuk

Masalah bentuk juga akan berpengaruh dalam proses pengerjaan desain undangan nikah Anda. Semakin rumit bentuk undangan, maka harganya pun akan semakin mahal.

anneahira.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }