Kreasi Desain Interior Untuk Ruang Makan

Diposting oleh Wikey on Feb 2, 2010




Seperti merencana ruang- ruang lainnya, sebelum merancang ruang makan, kita juga harus membuat daftar kebutuhan ruang makan. Disinila tugas Arsitek Rumah untuk mengetahui kebutuhan Ruang Makan atau Interior Disain. Disini saya menjelaskan beberapa kebutuhan Ruang makan sebagai berikut :

1. Meja Makan yang ukurannya di sesuaikan dengan jumlah kursi. Bentuk meja makan yang bermacam- macam memiliki sifat yang berbeda- beda dalam menciptakan ruang makan.

2. Kursi yang jumlahnya minimal sama dengan jumlah anggota keluarga. Dengan demikian semau anggota keluarga dapat berkumpul bersama dalam satu waktu makan.

3. Lemari penyimpanan. Lemari penyimpan tidak harus ada, tetapi lemari penyimpan di ruang makan akan membantu kemudahan penyimpanan serta penataan ruang makan dan Interior Disain. Pilihan lemari penyimpan dapat berupa lenari rendah atau lemari tinggi. Satu hal yang perlu di ingat, sebaiknya lemari penyimpan memiliki laci- laci untuk menyimpan sendok,garpu dam pisau makan.

4. Penerang. Lampu gantung tepat diatas meja makan biasanya paling sesuai untuk ruang makan. Dimmer atau fasilitas yang dapat membesarkan dan mengecilkan intensitas cahaya lampu akan sangat membantu penciptaan ruang makan.

5. Ventilasi. Ventilasi sangat penting untuk ruang apapun termasuk ruang makan. Makan dalam uadara yang pengap dan mengalir sangat tidak menyenangkan.

graha.dnaberita.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }