KPR Untuk Rusunami

Diposting oleh sabuk item on Feb 19, 2010


Rusunami adalah singkatan dari rumah susun sederhana milik, yaitu bangunan bertingkat yang dibangun dalam satu lingkungan tempat hunian yang memiliki wc dan dapur, baik menyatu dengan unit meupun bersifat publik atau disebut juga Apartemen bersubsidi. Rusunami dapat diperoleh melalui kredit kepemilikan rumah dengan subsidi atau tanpa subsidi. Rusunami memiliki harga maksimum Rp144 juta dengan luas unit minimum 21 m2 dan maksimum 36 m2. Orang yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi, boleh membeli rusunami dengan harga non subsidi (membayar PPN 10%).

Pada saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya menggenjot pembangunan 1.000 tower rumah susun sederhana (rusuna) atau apartemen bersubsidi. Rencana pembangunannya 50% berada di Jabodetabek, wilayah Jawa non-Jabodetabek deperti bandung dan Surabaya rencana pembangunannya sebesar 30%, sedangkan sisanya dialokasikan di luar Pulau Jawa khususnya Batam. Program ini memang dialokasikan untuk masyarakat dengan penghasilan menengah dan berpenghasilan tetap. Bagi yang berhak, akan ada subsidi uang muka dan subsidi bunga.

Apartemen bersubsidi adalah program yang ditujukan untuk mereka yang memenuhi persyaratan berikut.

  1. Warga Negara Indonesia(WNI).
  2. Berusia 21 tahun ke atas atau sudah menikah.
  3. Belum pernah disubsidi pemerintah sebelumnya atau belum pernah ambil kredit dari bank BTN.
  4. Berdomisili di wilayah DKI.
  5. Memeiliki penghasilan Rp1,2 juta sampai Rp4,5 juta perbulan.
  6. Belum mempunyai rumah sendiri di Jabodetabek.
  7. Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  8. Hanya diberikan maksimal satu unit.

Mengapa harus mempunyai NPWP? Sebab penghasilan Rp1,2 juta per bulan sudah termasuk kategori pengahsilan kena pajak. Jumlahnya sudah melebihi penghasilan diatas PTKP, harus memiliki NPWP. Keuntungan memiliki NPWP berarti Anda bisa menikmati subsidi-subsidi yang lain diantaranya subsidi bunga dan bantuan uang muka.

Temukan juga informasi lain tentang Rumah dijual di Jakarta Selatan di www.rumahdanproperti.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }