Kiat Merawat Sprei dan Bed Cover

Diposting oleh Wikey on Feb 16, 2010




Untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan anda, berikut adalah tips memilih sprei dan bed cover yang baik:

1. Pilih sprei yang sesuai dengan ukuran tempat tidur Anda, jangan pernah mencari sprei dengan ukuran perkiraan karena kalau tidak tepat tentu saja sprei seindah dan Harga Jual Sprei semahal apapun tidak akan terlihat cantik yang apabila dipasang tidak menempel pas pada tempat tidur Anda. Jadi kalau perlu ukur kembali panjang x lebar x tinggi matras tempat tidur Anda. Dan satu lagi yang perlu diperhatikan, kebanyakan kesalahan pesanan adalah pada tinggi sprei karena beberapa pelanggan tidak perhatian pada tinggi matrasnya sehingga hasilnya tampak kekecilan dan sprei mudah lepas, atau kedodoran.

2. Pilih warna yang cocok dengan kamar anda hal ini akan mendukung harmonisasi kamar, apa bila ruangan kamar lebar anda bisa saja memilih warna-warna yang mencolok dan untuk kamar yang relatif lebih sempit pilihlah warna-warna yang lebih muda atau kalem (pastel) dan dengan motif yang tidak terlalu mencolok.

3. Pilih bahan yang sesuai dengan kulit anda. Setiap orang punya sensitifitas kulit tidak sama sehingga ukuran merasakan kain tertentu juga kesan yang ditimbulkan juga berbeda. Kulit yang lebih sensitif akan mengutamakan bahan yang relatif lebih lembut, dingin dan nyaman, untuk kulit tipe ini biasanya cocok dengan jenis kain satin Jepang. Kulit medium dapat memakai kain-kain dengan prosentase bahan katun yang lebih banyak perbandingannya daripada bahan polyesternya, biasanya cocok dengan jenis-jenis katun spesial, dan beberapa sprei pabrikan yang punya bandingan bahan katunnya lebih besar. Kulit serba bisa, artinya kulit yang tahan di semua jenis kain. Untuk jenis ini pilihan lebih banyak tinggal disesuaikan dengan anggaran dan selera masing-masing.

4. Pilih motif yang disukai.

5. Pilih sprei yang memiliki karet ½ lingkaran, karena keuntungannya sprei tertata lebih rapid dan tidak mudah berantakan disbanding dengan sprei yang hanya memiliki karet pada keempat sudutnya. Untuk masalah kerapian, ada lagi sprei yang terdisain dengan karet penuh disekelilingnya, tapi kelemahannya, selain harga Jual Sprei lebih mahal juga agak sulit disetrika.

berbagai sumber

{ 0 komentar ... read them below or add one }