Kiat Merancang Desain Logo

Diposting oleh Wikey on Feb 16, 2010




Hal penting yang harus di perhatikan saat merancang Desain Logo:

* Memahami tentang teknik dan kreatif dalam perancangan logo, memahami perusahaan klien tentang produk / jasa yang mewakili visi,misi dan tujuannya, memahami klien/audience dari perusahaan tersebut dengan melakukan survey/penelitian. Pemahaman tersebut penting untuk menghasilkan logo yang efektif, sesuai dengan bidang usaha dan meningkatkan image perusahaan serta meningkatkan kepercayaan dari klien/audience perusahaan klien anda.

* Melakukan penelitian di Internet atau majalah tentang konsep perancangan Desain Logo dan melengkapi konsep tersebut dengan konsep anda. Pada umumnya konsep tersebut mengacu pada bentuk, Font, warna dan ukuran. Tambahkan dengan konsep anda yang berbeda, hal ini akan menghasilkan karya yang. Seperti warna hijau, semua orang mengerti makna warna ini, alami! Gunakan bahasa lain pada arti warna ini, jika perlu tidak usah buang-buang kata dengan memberikan deskripsi warna ini.

Sebenarnya warna memiliki makna yang berbeda pada beberapa orang/daerah, jadi menurut saya, warna bukan mewakili secara mutlak dari identitas/makna tertentu sebuah perusahaan, namun bisa menjadikan karakteristik sebuah perusahaan. Sebagai contoh, bendera kematian jika di daerah saya Bantul of Yogyakarta berwarna putih, sedangkan di daerah lain ada yang berwarna merah,hitam dsb. Kalo berbeda-beda bagaimana jika untuk bendera kematian merah dipahami dengan kemarahan/ kekuatan? Bukan kesedihan /kelemahan hati dari keluarga yang ditinggal?? Warna lebih memberikan kehidupan dari Logo.

* Cari referensi tentang logo-logo dan sejarah sukses dari perusahaan-perusahaan besar. Meskipun memiliki bentuk logo yang menarik, sebuah perusahaan belum tentu besar, maka kisah sukses dari perusahaan besar dapat dijadikan pertimbangan perancangan logo. Sekecil apapun jenis usaha tentu memiliki harapan untuk menjadi besar, maka dalam perancangan logo perlu untuk berpikir sebagai pemilik perusahaan klien anda dan bertekat untuk mengembangkan perusahaan menjadi lebih besar. Pemahaman ini untuk menghindari kelemahan logo dan kemungkinan kesalahan, seperti ketidak tepatan pada karakter logo dengan perusahaan, meskipun bentuk dan warna dari logo menarik. Rancanglah logo perusahaan klien anda sebagai perusahaan kelas dunia

* Pelajari penggunaan software yang lain dari kebiasaan anda mendesain, seperti CorelDraw, Adobe Creative Suite, photoshop dan sebagainya dalam berbagai versi, hal ini akan dapat memberikan ide baru dan teknik lain dalam proses pengembangan - finishing

deskomers01.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }