Kenali Ciri-ciri Baju Korea dan Cina Impor

Diposting oleh Wikey on Feb 9, 2010




Ingin membeli baju-baju impor dari Korea dan China, tapi khawatir yang didapat adalah barang impor palsu?

Anda memang perlu lebih jeli mengamati perbedaan Baju Korea dan Cina impor dan busana lokal. Karakter khas produk baju Korea impor beberapa di antaranya adalah:
* Modelnya bervariasi. Bisa dipastikan akan menyulitkan Anda memilih, karena semua punya daya tarik sendiri.
* Mini dress mendominasi. Tren saat ini masih didominasi terusan, baik yang panjang maupun yang mini.
* Motifnya Baju Korea dan Cina beragam. Motif polos masih digemari, namun motif kotak, polka dot, atau garis, pun terlihat cantik dengan desain menarik.
* Warnanya cerah. Pemilihan warna cerah mendominasi, namun tak berarti hitam dan putih tertinggalkan. Yang warna dasarnya hitam biasanya diberi tambahan aksen kelim dan kancing untuk mempermanis busana.
* Aksen manik pada busana. Hal ini yang terutama menjadi ciri khas produk baju Korea impor, yaitu keberanian bermain aksen, termasuk manik-manik.
* Bahan kaos. Nah, kali ini bisa sangat jelas bedanya. Produk impor punya bahan kaos lebih tebal dan melar. Jika Anda baru mencucinya, lalu memakainya kembali, dan baju terasa pas di badan, itu artinya asli produk impor. Jika kemudian menjadi cepat melar, bahan kaos diklaim bukan sebagai produk Baju Korea dan Cina impor.
* Tipis dan menerawang. Model macam ini banyak ditemui dalam toko produk impor. Bahan memang tipis namun berserat.
* Jahitan kuat. Busana buatan luar memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Sesekali coba perhatikan lebih detail; hampir tak ada sela antarjahitan, jadi tak mudah lepas.

female.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }