Jam Tangan Otomotif sebagai Simbol dan Gengsi

Diposting oleh malamjumat on Feb 16, 2010


Bukan hanya kendaraan yang menjadi status kemapanan seseorang atau keluarga. Jam tangan premium pun termasuk perlengkapan paling sahih dalam membentuk kepribadian dan simbol status seseorang. Penunjuk waktu di tangan itu juga memiliki nilai gengsi dan kelas tersendiri.

Nah, menyebut
jam tangan premium, tak lengkap rasanya tanpa menyertakan jam tangan automotive edition. Karena dunia otomotif mempunyai glamor tersendiri, "Jam tangan premium kerap meluncurkan edisi terbatas yang berkaitan dengan dunia otomotif. Hal yang berkaitan sama otomotif sangat pas dengan simbol status si jam tangan itu sendiri," komentar Ariska, penggemar jam tangan sekaligus moderator blog arlojiantik.co.cc.


Mari kita simak jam tangan berlabel otomotif. Sebut saja Tag Heuer Mercedes Benz SLR Edition yang tersemat di tangan Ariska. Jam ini diluncurkan berbarengan dengan supercar asal Stuttgart, Jerman, itu. "Tadinya, jam ini bisa didapat kalau membeli unit Mercedes SLR, tetapi sekarang sudah dijual untuk umum," bilang Ariska yang memperoleh jam itu di Singapura.


Sementara itu, sahabat Ariska, Budi, memiliki jam tangan premium retro, Heuer Pasadena Series 1970, yang diluncurkan untuk mengenang GP single seater di Negeri Paman Sam.


Tak hanya acara balap, produsen mobil atau tuner ternama pun turut mem-branding nama tenarnya pada jam tangan. Salah satunya, IWC AMG Edition dan Panerai Ferrari Series yang sampai kini masih diburu.


Ada
juga untuk mengenang pebalap legendaris. Pada edisi ini, jam tangan premium kerap dibubuhi tanda tangan para pebalap, seperti Heuer Leonidas Easy Riders Jacky Ickx yang merupakan pebalap Ferrari era 1970-an, Omega Michael Schumacher, dan Kimi Raikkonen.


otomotif.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }