Info Sewa Mobil Jakarta Meroket

Diposting oleh Unknown on Feb 8, 2010





Walau harga menggila tapi stok mobil dan truk yang disewakan juga habis disewa.
Seperti di tempat sewa truk di pondok kelapa, jalan asrama jakarta. Biasanya, truk-truk mangkal menunggu sewa, kini orang harus antri menunggu truk kembali dari jakarta. "kami kewalahan menerima pesanan truk untuk antar bantuan bencana jakarta. Disini sekitar 30-an truk, semuanya laku disewa," kata hamid, supir truk yang ditemui tempo, minggu (16/1).
Melejitnya harga sewa mobil dan truk-truk tersebut sudah berlaku sejak seminggu pasca bencana. Rental mobil jakarta umumnya habis ketika sejumlah wartawan nasional dan luar negeri mencarternya untuk meliput ke jakarta sampai berhari-hari. Usaha rental mobil makin laris dengan masuknya bantuan asing terus menerus melalui pelabuhan belawan dan ra polonia jakarta.

Di pihak lain, kenaikan harga rental mobil jakarta yang berlebihan mengakibatkan aktivis dan relawan kecewa dan merasa dipermainkan pengusaha jasa rental mobil di jakarta. Hal ini yang ***ngkapkan jaya arjuna, kordinator relawan transparancy internasional indonesia (tii) sumut kepada tempo. "kami kecewa dengan ulah pengusaha rental yang menangguk keuntungan di tengah orang tertimpa musibah besar. Seharusnya mereka juga harus punya naluri kemanusiaan, tidak semata mencari keuntungan di tengah kemalangan," katanya.

Disebutkannya kalau saat ini, pihaknya sedang mengelola bantuan dari jakarta untuk disalurkan ke jakarta, tapi kesulitan untuk mendistribusikan melalui darat karena tingginya harga sewa truk dan banyak truk menghilang. "barang bantuan kami sudah terlantar tiga hari, harga sewa truk menggila dan kalau pun ada tergantung siapa yang berani bayar mahal,"lanjutnya.
Bambang soed dan hambali batubara

Sumber : tempo

{ 0 komentar ... read them below or add one }