Ford Ranger & Everest Luncurkan Model Anyar

Diposting oleh Wikey on Feb 23, 2010




Bagi Anda yang ingin membeli mobil Ford, sekarang waktu yang tepat. PT Ford Motor Indonesia (FMI) melakukan aksi diskon untuk Focus, Everest dan Escape seiring penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).Potongan harga Jual Ford yang dilakukan tak tanggung-tanggung, hingga Rp30 juta.

"Untuk Focus kami berikan insentif berupa cashback (diskon) Rp10 juta, Everest juga Rp10 juta. Sementara Untuk Escape berupa keringanan cicilan Rp30 juta asal menggunakan leasing Adira, kalau diskon Rp20 juta," ujar Presiden Direktur FMI Will Angove, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Program diskon, jelas Will, merupakan kelanjutan insentif dari ATPM yang sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu dan berlanjut hingga Februari. Strategi ini dilakukan untuk bisa menggenjot penjualan ritel di pasar domestik.

Di sisi lain, sepanjang tahun ini FMI akan meluncurkan satu produk baru Fiesta dan tiga facelift untuk meningkatkan penjualan. Terkait produk facelift, pihak ATPM masih belum mau membocorkan apa saja jenis produknya.

Sementara itu, PT Ford Motor Indonesia (FMI) berencana menghadirkan Ranger dan Everest generasi terbaru tanpa ada kenaikan harga Jual Ford namun terjadi penambahan fitur. Kok bisa?

Ternyata ini berkaitan dengan adanya perjanjian kerjasama perdagangan bebas (Free Trade Area/FTA) dengan negara-negara di ASEAN.

Dengan adanya perjanjian ini, maka pajak bea masuk kendaraan dari Thailand yang tadinya 5 persen menjadi nol persen. Karena itulah harga barang impor dari Thailand bisa menjadi lebih murah.

Lantas apa hubungannya dengan harga mobil baru Ford? Karena semua mobil Ford di impor dari Negeri Gajah Putih tersebut, kata dia, maka kedepan mobil-mobil baru Ford yang akan hadir di Tanah AIr nantinya sudah menggunakan mekanisme FTA, yang berarti harganya bisa ikut di tekan. Untuk Ford Ranger dan Everest baru yang rencananya bakal diluncurkan Maret mendatang misalnya, Davy berujar FMI ingin agar harga kedua mobil baru tersebut tidak berbeda dibanding generasi yang sebelumnya. "Kita inginnya harga tetap tapi fitur bertambah," tegas dia.

Selain mekanisme FTA tadi, perubahan yang terjadi pada Ranger dan Everest anyar tersebut menurutnya tidak terlalu signifikan.

Sementara itu, Selain membocorkan perkiraan jadwal peluncuran Fiesta, PT Ford Motor Indonesia (FMI) juga akhirnya mengaku tengah mempersiapkan kehadiran New Ford Ranger dan New Everest Maret mendatang.

Hal tersebut ***ngkapkan Marketing Director FMI Davy Tuilan disela acara Media Gathering, di Jakarta.

Menurutnya, akan hadir Ford Ranger dan Ford Everest baru sekira Maret tahun ini. Tetapi dirinya belum mau terbuka mengenai ubahan apa saja baik Ford Ranger maupaun Ford Everest. "Ubahannya sangat sedikit, mungkin lebih kecil dari facelift," tegasnya.

Ia juga mengamini, baik Ranger maupun Everest generasi terakhir baru beberapa bulan diluncurkan FMI sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Ford.

Sebelumnya President Director FMI juga sudah mengumumkan, selain Ford Fiesta juga akan hadir beberapa penyegaran baru dari tampilan model-model Ford yang sudah ada selama ini seperti Ranger, Everest, Focus, dan Escape, yang akan dimunculkan FMI berturut-turut mulai Maret 2010. Dari berbagai

suaramedia.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }