Faktor Idealnya Lingkungan Rumah

Diposting oleh malamjumat on Feb 5, 2010


Persempit pencarian rumah anda dengan mengenal lingkungan yang tepat untuk anda dan keluarga anda semua. Ketika anda harus mengevaluasi sebuah lingkungan un, anda harus mencari tahu keadaaan setempat dan melihat berapa banyak rumah dijual yang ada di daerah tersebut. Apabila ternyata banyak rumah yang bagus, anda juga dapat melihat kondisi dalam rumah tersebut apakah memenuhi syarat untuk di tinggali bersama keluarga anda. Situasi lingkungan di sekitar rumah anda sangat menentukan kualitas hidup keluarga anda karena pengaruh lingkungan yang tidak baik akan membawa dampak buruk pada keluarga anda terutama anak-anak anda. Sehingga tujuan mencari lingkukan rumah yang baik senantiasa harus berasal dari motivasi anda untuk membentuk keluarga yang ideal. Demikian juga semua itu tergantung pada kebutuhan dan selera anda, tapi tentunya jangan sekedar memilih perumahan murah. beberapa faktor berikut dapat dijadikan pertimbangan yang penting daripada yang lain:

* Kwalitas dari Sekolah-sekolah
* Nilai Properti

* Adanya Fasilitas Shopping Mall yang baik

* Pos Polisi terdekat
* Rumah Sakit yang bermutu
* Stasiun Kereta Api
* Posko Banjir yang siaga
* Kondisi jalan yang teraspal
* Lapangan olah raga
* Kolam Renang
* Lalu Lintas yang tidak semrawut
* Tingkat Kriminal yang renda
* Konstruksi bangungan yang memenuhi syarat
* Jarak ke sekolah, pekerjaan, rumah sakit, tempat perbelanjaan,

Transportasi Umum yang mudah, Penjara, Jalan tol, Bandara, Pantai, Taman, Stadion dan kegiatan kebudayaan seperti musium, konser dan teater.

Mencari linkungan yang strategis


Jika anda seorang pembeli yang baru pertama kali membeli rumah dan dengan sumber finansial yang terbatas, adalah bijak untuk membeli sebuah rumah yang memenuhi kebutuhan primer anda dalam lingkungan yang baik dengan harga yang terjangkau. Anda dapat memaksimalkan lokasi pembelian rumah dengan memasukan beberapa strategi dalam pencarian lingkungan:


* Carilah komunitas yang ramai seperti komunitas forum atau juga seperti komunitas perkumpulan. Mereka bisa sering ditemui dalam Daerah yang paling diminati. Carilah rumah yang dalam lingkungan yang baik yang sedikit jauh dari kota. Kalau terlalu dekat dengan kota maka akan di khawatirkan kehidupan rumah anda akan terpengaruh oleh suasana kota yang selalu sibuk dan kurang ketenangan. Jika Pulang-Pergi kerja menjadi pertimbangan, belilah rumah yang dekat dengan Transportasi umum terutama yang ada jalur busway dan stasiun halte busway terdekat sehingga anak anak anda dapat bersekolah dengan mudah.


* Anda juga dapat cari rumah disewa dengan berkeliling di lingkungan sekitar dan melihat berapa banyak tanda "tersewa" di beberapa area. Ingat, jangan mentang-mentang
perumahan murah Anda begitu terburu-buru segera memutuskan.


www.goarticles.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }