Cucilah Botol Bayi dengan Benar

Diposting oleh malamjumat on Feb 25, 2010



Jika bayi anda sudah tidak lagi mengkonsumsi ASI, maka sudah pasti anda akan beralih menggunakan Botol Bayi sebagai media untuk menyusui. Karenanya, anda harus dapat menjamin botol, dot, serta pembersih botol yang higienis untuk pembersihan yang efektif.

Ada
banyak sekali jenis dan bentuk Botol Bayi yang tersedia, dan pilihan anda tentu harus sesuai dengan kebutuhan.


Ada
botol yang memiliki saluran pembuangan, sehingga anda dengan mudah dapat membersihkan dalamnya melalui saluran tersebut. Botol plastik lebih ringan, dan umumnya mudah dibersihkan menggunakan sikat dan air sabun yang hangat.


Namun selalu waspadalah, karena ketika
botol bayi dihangatkan, ada kemungkinan zat kimiawi bernama bisphenol A yang terurai dari plastik botol sehingga bercampur dengan susu yang dikonsumsi anak anda. Meskipun, pada semua botol sering tercantum tanda aman digunakan pada anak bayi, ada baiknya juga meneliti lebih lanjut dengan mencari produk apa yang sedianya paling aman digunakan.


Google telah meluncurkan produk-produk yang disinyalir aman untuk digunakan pada bayi, mungkin baik bagi anda sekiranya melihat nama-mana produk tersebut sebelum memutuskan untuk memilih botol bagi bayi anda.


Tidak diperbolehkan merebus botol susu bayi yang terbuat dari plastik. Para ahli menemukan, bisphenol A sejenis bahan kimia yang ada dalam botol susu plastik dileaskan 55 kali lebih banyak ketika botol susu plastik direbus dalam air mendidih. Bisphenol A menurut ahli sangat berpengaruh pada masalah perkembangan. Tapi sayangnya saat ini sangat susah menemukan botol bayi bebas bisphenol A, di ganti botol kaca lebih berbahaya lagi.


Nah, ini dia cara aman menurut para ahli untuk desinfeksi botol bayi plastik adalah dengan mengocok botol susu plastik dengan air sabun hangat. Hal ini sama efektifnya dengan air mendidih.


zona-orang-gila.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }