Cuci Mobil Terbanyak dalam Sejarah Muri

Diposting oleh malamjumat on Feb 15, 2010


Museum Rekor Indonesia (Muri) kembali mencatat sejarah baru di bidang automotif. Kemarin tercatat satu rekor baru yakni mencuci mobil terbanyak.

Muri mencatat rekor
cuci mobil terbanyak dengan melibatkan 1.200 unit kendaraan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Automotif (FK3O).


Menggunakan mesin pompa air Panasonic teranyar, ajang
cuci mobil terbanyak ini berlangsung mulai 12 Desember pukul 10.00, dan berakhir 13 Desember pukul 16.00 WIB.


Bertempat di lapangan Wisma Aldiron MBAU, Pancoran, Jakarta, ajang yang di helat PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) ini berlangsung selama 30 jam non stop.


"Kita sengaja menyelenggarakan acara dengan tema cuci mobil karena kami melihat, kegiatan cuci mobil merupakan bagian dari aktivitas sehari-hari masyarakat kita," ujar Vice Presiden Director PGI Rinaldi Sjarif.


Oleh karena itulah, PGI kemudian menggandeng FK3O yang terdiri dari 85 klub dan komunitas mobil untuk turut serta dalam penyelenggaraan kali ini.


Sementara itu FK3O merasa senang dilibatkan dalam acara ini karena meskipun Panasonic bukan produk untuk automotif. "Kita senang, karena cuci mobil juga masih berkaitan dengan aktifitas kami para pemilik kendaraan," tutur Ketua Umum FK3O Amroe Wahyudi.


Untuk kesempatan berikutnya, Rinaldi berjanji akan melibatkan komunitas roda dua ketika kembali menyelenggarakan event yang berkaitan dengan automotif. "Untuk komunitas motor akan kita pertimbangkan, karena pasti akan lebih ramai," kekeh dia.


autos.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }