Aneka Jaket untuk Motor

Diposting oleh malamjumat on Feb 3, 2010


Mengenai faktor-faktor menarik yang perlu Anda perhatikan dalam memilih jaket untuk berkendara sepeda motor, Anda bisa baca di dalam artikel kami yang lain.

Ada
berbagai macam bahan jaket club motor yang ditawarkan, Anda boleh memilihnya sesuai kebutuhan Anda, berikut ini adalah uraian mengenai jaket sesuai bahan yang ada:


# Jaket kulit


Jaket kulit sangat cocok untuk dikenakan, baik cuaca panas maupun dingin, baik siang ataupun malam. Sifat jaket kulit selain kuat dan tidak tembus angin, juga memiliki daya serap keringat yang baik dan mampu meminimalisir serta memberikan perlindungan bagi tubuh dari luka akibat kecelakaan.
Namun kekurangan jaket club berbahan kulit ini adalah mudah menyerap keringat sehingga cepat menimbulkan bau yang tidak sedap. Solusinya adalah dengan mencuci jaket ini secara periodik dengan baik dan benar.

# Jaket Parasut


Jaket ini biasa disebut rain coats atau jas hujan. Karena digunakan hanya saat hujan, maka jaket ini didesain dengan kelebihan yang memiliki sifat kedap air. Selain melindungi tubuh dari siraman air, bahan parasut mudah dibersikan dan tidak menimbulkan bau.
Yang penting adalah saat selesai digunakan berhujan-hujan ria, jangan langsung dilipat, namun jemurlah jaket ini terlebih dahulu hingga kering.

# Jaket Sintetik


Jaket ini terbuat dari perpaduan kulit dan bahan lubrikan. Kelebihannya memang hampir sama dengan
jaket kulit, tapi jaket ini sangatlah tidak cocok digunakan saat di siang hari yang lagi terik-teriknya matahari. Kekurangan jaket ini adalah tidak memiliki daya serap keringat. Namun jaket sintetik ini relatif mudah dibersihkan dan baik dikenakan pada malam hari.


# Jaket Jeans


Jaket jeans baik digunakan pada siang hari, dimana matahari tidak terlalu terik atau bisa juga digunakan saat malam hari.
Jaket jeans didesain dengan memiliki tekstur rajutan yang tebal sehingga mampu mengurangi terpaan angin ke tubuh. Meski daya serap keringat lumayan baik, tapi lama kering bila terkena hujan. Bila memaksa naik motor dengan mengenakan jaket ini saat hujan, maka badan terasa berat. Karena jenis bahan jaket ini dapat menyerap air yang cukup banyak.


www.koskosanku.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }