Wisata Bandung Utara yang Indah

Diposting oleh malamjumat on Jan 13, 2010


Daerah Wisata Bandung Utara, dengan sentra kegiatannya di Kawah Gunung Tangkuban Perahu, Taman Hutan Raya Juanda (Dago Pakar), Maribaya, Lembang, Curug Panganten, Cisarua dan Kebun Bunga Cihideung - Parongpong.

Kota Kecamatan Lembang, memiliki pesona tersendiri untuk menarik para wisatawan. Di Lembang terdapat Grand Hotel Lembang, salah satu hotel yang dibangun di era tahun 1940 dan sampai saat kini masih cukup memadai bagi kepentingan wisatawan. Grand Hotel Lembang, Putri Gunung Cottage dan hotel hotel lain yang banyak tersebar di kota Lembang, siap dengan segala keramahan untuk menjamu para wisatawan.


Adapun objek wisata yang berada di wilayah Bandung bagian Utara ini adalah Kawah Gunung Tangkubanparahu, Maribaya (Curug Maribaya, Curug Omas), Curug Cimahi, Kebun Bunga Cihideung, Pasir Yunghun, dan juga Taman Ir H. Juanda (Dago Pakar, Gua Jepang). Untuk sampai ke daerah-daerah wisata ini bisa menggunakan
car rental Bandung.


Kawah Tangkuban Perahu.

Gunung tangkuban perahu mempunyai ketinggian 2.076 meter di atas permukaan laut. Gunung ini bila dilihat dari kejauhan nampak seperti perahu yang terbalik, karena itulah gunung ini disebut tangkuban perahu. Legenda yang melekat pada gunung ini adalah Sangkuriang, yaitu kisah seorang anak yang jatuh cinta pada ibunya.
Suhu udara di sini bisa mencapai 7 derajat celcius, dengan kelembaban 45 s/d 95%. Dari kota bandung dapat ditempuh dengan jarak 47 Km ke arah utara menuju Lembang atau Subang.

Maribaya.

Objek wisata ini berjarak sekitar 21 Km dari kota Bandung ke arah Utara, atau sekitar 5 Km dari kota Lembang ke arah timur. Rekreasi dengan pemandangan indah dan udara sejuk. Selain memiliki kolam-kolam pemandian air panas mengandung mineral tinggi yang baik untuk kesehatan, juga terdapat beberapa air terjun yakni : Curug Cigulung, Curug Cikoleang, Curug Cikawiri dan Curug Omas.

Curug Cimahi.

Objek wisata air terjun terletak di kecamatan Cisarua, Lembang. Berjarak sekitar 10 Km dari kota Cimahi ke arah Lembang. Atau bisa juga dijangkau dari kota Lembang (sebelum grand hotel Lembang) belok ke kiri ke arah barat (Jalan menuju Cihideung, all abaut strawberry / The Peak cafe).

Kebun Bunga Cihideung.

Terletak di desa Cihideung, kecamatan Parongpong. Dengan luas lahan sekita 50 hektar, desa wisata bunga cihideung merupakan kebun bunga raksasa yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terdapat masam-macam koleksi bunga, dan tentu saja anda dapat melampiaskan hasrat berbelanja (bunga) anda di sini.

Taman Ir H. Juanda (Gua Pakar)

Merupakan taman hutan raya yang memiliki koleksi lebihdari 2.500 jenis pohon yang termasuk pada 40 familia dari 180 spesies, antara lain cemara sumatra, kayu jati, kayu kenanga, mahoni uganda, mahoni daun besar, pohon sosis, pinus atau tusam, tusam asia tenggara, filipina, mexico dan kaliandra. Juga terdapat macam-macam fauna terdiri dari berbagai macam spesies burung, musang, tupai, kera, dll.
Tempat ini juga merupakan situs peninggalan Jepang (gua jepang) dan Belanda pada masa perang dunia, karena topografinya yang cocok untuk persembunyian.
Jika bingung mengenai transportasi ke daerah wisata di atas menggunakan jasa car rental Bandung.

wisatajabar.indonesiatravel..biz

{ 0 komentar ... read them below or add one }