Trik Memilih Komputer

Diposting oleh Wikey on Jan 14, 2010




Komputer, baik itu berupa Personal Computer (PC) atau Note Book(Laptop), sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Beragam keperluan orang terhadap perangkat komputer ini, mulai dari penggunaan untuk keperluan pendidikan, keperluan kantor, keperluan usaha, keperluan hiburan, dan sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan akan perangkat computer dan Accessories Computer, maka sebagian orang tidak segan-segan untuk mengeluarkan uangnya dikarenakan anggaran yang disediakan untuk kebutuhannya tersebut sudah mencukupi bahkan mungkin lebih. Tapi bagi sebagian orang lagi, untuk memenuhi kebutuhannya akan perangkat komputer, tidak jarang untuk berpikir berkali-kali dikarenakan keadaan keuangannya, walaupun terkadang karena kebutuhan sudah mendesak, anggaran belum mencukupi pun masih tetap memaksakan diri untuk memiliki perangkat komputer tersebut dengan cara mencicil dan sebagainya.

Terlepas bagaimana cara orang memenuhi kebutuhan tersebut di atas, alangkah baiknya bila sebelum pergi ke tempat-tempat penjualan perangkat komputer dan Accessories Computer. Sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi, maka pertimbangan-pertimbangan di bawah ini perlu diperhatikan:

1. Apakah Anda benar-benar memerlukan komputer?
2. Dipakai untuk keperluan apa saja setelah nanti Anda mempunyai komputer?
3. Apakah spesifikasi komputer yang cocok dan mencukupi untuk pemakaian tersebut?

Bila jawaban Anda pada nomor 1 “ya”, dan Anda sudah sangat membutuhkan, maka pada pertanyaan nomor 2 Anda harus benar-benar mengetahui kebutuhan pemakaian akan komputer tersebut. Apakah hanya untuk mengetik saja, mendesain grafis, keperluan perancangan gambar teknik, untuk keperluan game, keperluan transfer photo atau video, dan sebagainya.

Bila pada pertanyaan nomor 2 Anda telah memperoleh jawaban juga, maka untuk jawaban yang nomor 3, tentukan spesifikasi komputer yang bagaimana dan seperti apa yang “sudah cukup” sesuai dengan pemakaian dan kebutuhan Anda akan perangkat komputer tersebut.

Maksud pertanyaan-pertanyaan di atas adalah jangan sampai komputer yang diperoleh serta anggaran yang dikeluarkan jauh dari manfaat. Jika kebutuhan komputer hanya untuk menulis, ya.. cari spesifikasinya yang ringan-ringan saja dan cukup untuk menulis, tetapi jika untuk keperluan transfer video, desain grafis, dan lain-lain yang memerlukan pekerjaan besar, maka cari juga spesifikasi komputer yang sesuai, baik itu processor, motherboard, memory, VGA card, dan sebagainya.

Semoga bermanfaat…!!!

rumahcahaya.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }