Tips Umum Bangun Rumah dan Fengshui

Diposting oleh Wikey on Jan 6, 2010




Pemilihan tanah: sekiranya Anda akan membeli kavling guna Bangun Rumah dari awal, maka perlu diketahui beberapa hal semisal asal usul tanah yang dibuat menjadi kompleks perumahan tersebut,tanah yang dulunya merupakan area persawahan dan perkebunan diketahui merupakan asal usul terbaik guna digunakan untuk membangun rumah diatasnya. Bidang tanah yang sebelumnya pernah dibangun rumah ibadah, penjara, rumah sakit, kebun binatang, bukanlah merupakan lokasi yang baik untuk dibangun rumah tinggal karena energinya yang negatif akan bercokol pada area tanah bersangkutan.

Umumnya, lokasi rumah atau tanah yang memiliki bukit di sisi belakang merupakan lokasi yang menguntungkan, sama fungsinya apabila di daerah belakang rumah terdiri dari bangunan-bangunan besar semisal perkantoran atau gedung/perumahan tinggi dan besar yang memberikan landasan perlindungan dan menahan agar rejeki dapat bertahan. Namun hindari bangunan yang diapit sisi kanan dan kirinya oleh perbukitan atau rumah besar, termasuk juga jembatan dan jalan layang karena akan merusak energi positif yang akan mengalir masuk rumah.

Untuk aliran air, diketahui bahwa adanya aliran air semisal sungai kecil dan sejenisnya di depan rumah merupakan hal yang baik, namun memang tidak semua pola aliran terbilang baik.

Lokasi bangun rumah yang berada tepat di depan ataupun di belakang rumah ibadah ataupun beberapa bangunan dengan aktivitas negatif yang disampaikan di atas tadi bukanlah lokasi yang baik untuk rumah, karena energi dingin berlebih dari aktivitas yang dilakukan disana.

Jenis atap rumah: Jenis atau bentuk atap yang paling ideal adalah atap yang sebisa mungkin berbentuk simetris, sehingga perlindungan akan rumah bisa menjadi sama rata, tidak saling menekan antar bagian.

Demikianlah kiranya beberapa hal seputar Bangun Rumah yang mungkin bermanfaat bagi anda yang berencana untuk pindah atau membangun rumah baru. Salam sejahtera dan sukses selalu!

tipsfengshui.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }