Tips Modifikasi Warna Mobil Tua

Diposting oleh Unknown on Jan 13, 2010






1. Modifikasi gigi akhir
Pada jaman ini banyak modifikasi mobil yang lebih mengutamakan kenyamanan. Tanpa disadari tak ada lagi tenaga akselerasi bawah yang besar, yang telah diganti dengan kecepatan maksimum yang lebih tinggi. Bagi perjalanan luar kota, yang melalui pegunungan dengan tanjakan yang terjal, penambahan pada kecepatan tidak diperlukan. Melainkan daya akselerasi besarlah yang dibutuhkan.
Cara mudah mendapatkan daya akselerasi ialah dengan mengganti perbandingan gigi akhir. Perbandingan gigi akhir standart kendaraan diganti dengan perbandingan gigi akhir yang lebih besar.Dengan penggantian ini tenaga akselerasi bertambah. Semakin besar perbandingannya semakin besar tenaga akselerasi yang dihasilkan.Penggantian ini cocok bagi penjelajah yang gemar menikmati pemandangan, dimana ia dapat mendahului kendaraan lain tanpa harus menjaga kecepatan pada kecepatan tinggi.


2. Modifikasi karet body mobil
Bagi para pemilik kendaran yang mempuyai kendaraan dengan tipe bodi terpisah dengan chassis. Kadang akan merasakan adanya fleksibilitas yang besar antara bodi dengan chassis. Fleksibilitas ini dibutuhkan, tetapi tidak dalam jumlah yang besar. Fleksibilitas yang besar ini dihasilkan karena bahannya yang terbuat dari karet.
Karet dalam modifikasi mobil ini diletakan di antara bodi dengan chassis dan terbuat dari karet. Karena bahannya yang dari karet maka dengan banyaknya gesekan, karet bodi ini tidak mempunyai kekuatan yang lama.Kendala ini dapat dicegah dengan penggantian karet bodi yang bahannya terbuat dari polyurethane. Bahan ini mempunyai kelenturan yang lebih kecil dan kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan karet.

Dengan penggantian ini, masalah yang anda hadapi diatas dapat terpecahkan.

3. Karimun "sepatu roda"
Jika dilihat, banyak sekali kita temui mobil suzuki karimun dijalan.namun sepertinya tidak banyak yang terlihat tak biasa seperti karimun milik....Dengan niat ingin menyetarakan mobil mininya dengan mobil bergaul yang lain ada baik ke bengkel modifikasi mobil, maka ia memasangkan pelek oz polaris dengan diameter 17 inchi pada mobilnya.Untuk dapat mewujudkan niatnya maka ada beberapa perubahan drastis yang perlu dilakukan oleh bengkel modifikasi mobil. Yaitu membobol rumah fender menjadi lebih besar dan mengubah suspensi agar pelek tersebut tidak mentok pada shock absorber.


Untuk menambah cantik penampilan mobil berwarna silver itu, fender yang telah dibobok diberi lis berwarna hitam supaya terlihat lebih sporti.



Http://buletin.melsa.net.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }