Teknologi Audio Terus Berkembang

Diposting oleh malamjumat on Jan 13, 2010


Perkembangan teknologi terus meningkat bukan lagi dalam hitungan tahun melainkan bulan, terutama di bidang elektronik termasuk teknologi perangkat audio. Kini banyak ditawarkan produk-produk peralatan audio digital dengan segala keunggulannya dibanding perangkat audio konvensional (analog) begitu juga dengan sound audio. Secara teknis teknologi digital mempunyai beberapa keunggulan diantaranya "bebas desis", nada-nada yang dihasilkan terasa "bersih". Bagi yang belum mempunya teknologi digital juga bisa melakukan sewa sound audio untuk kebutuhan.

Sebagai contoh, kaset dengan CD. Kaset menyimpan signal-signal audio secara magnetik. Dalam kurun waktu tertentu signal magnetik ini dapat menurun/melemah (weakness) akibat gaya tarik-menarik diantara kutub-kutub magnet berdekatan. CD menyimpan signal-signal audio dalam bentuk titik-titik optise-lektris yang teoritis tidak akan mengalami perubahan dalam jangka relatif lama. Dengan demikian kualitasnya lebih unggul dibanding kaset. Dari perbandingan sekilas tadi anda dapat menentukan pilihan anda.


Jadi sekarang banyak kemudahan dengan perkembangan teknologi. Perangkat digital memudahkan urusan. Belum sanggup membeli perangkat
sound audio digital bisa melakukan sewa sound audio.


Semoga bermanfaat!


www.e-dukasi.net

{ 0 komentar ... read them below or add one }