Sekilas Kota Tangerang

Diposting oleh malamjumat on Jan 4, 2010



Tangerang adalah pusat manufaktur dan industri di pulau Jawa dan memiliki lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahaan-perusahaan internasional yang memiliki pabrik di kota ini. Tangerang memiliki cuaca yang cenderung panas dan lembab, dengan sedikit hutan atau bagian geografis lainnya. Kawasan-kawasan tertentu terdiri atas rawa-rawa, termasuk kawasan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam beberapa tahun terakhir, perluasan urban Jakarta meliputi Tangerang, dan akibatnya banyak penduduknya yang berkomuter ke Jakarta untuk kerja, atau sebaliknya. Banyak kota-kota satelit kelas menengah dan kelas atas sedang dan telah dikembangkan di Tangerang, lengkap dengan pusat perbelanjaan, sekolah swasta dan mini market. Pemerintah bekerja dalam mengembangkan sistem jalan tol untuk mengakomodasikan arus lalu lintas yang semakin banyak ke dan dari Tangerang. Tangerang dahulu adalah bagian dari Provinsi Jawa Barat yang sejak tahun 2000 memisahkan diri.


Tangerang terus berkembang. Angkutan transportasi tersedia termasuk seperti
rental mobil Tangerang untuk memenuhi kebutuhan sarana angkutan masyarakat. Persaingan bisnis tentunya meningkat termasuk dalam masalah transportasi ini antara rental mobil Tangerang, angkutan umum biasa, dan sebagainya.


id.wikipedia.org

{ 0 komentar... read them below or add one }