Perencanaan Acara Yang Sukses

Diposting oleh malamjumat on Jan 28, 2010


Pertimbangan awal
Pertama, bagaimana anda ingin kegiatan untuk tampilan dan nuansa. Pikirkan: Apa jenis kegiatan yang menarik? Siapa yang akan hadir? Apa alasan atau acara perayaan? Apakah anda memiliki tujuan tertentu atau hasil yang Anda harapkan? Perlu diketahui bahwa Anda harus menghasilkan event baik, kegembiraan dan semangat tentang perusahaan Anda. Anda harus menggunakannya untuk tumbuh dan bisnis Anda sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan karyawan dan pelanggan.

Perencanaan Even


Setelah ditetapkan dasar parameter, maka anda sudah siap untuk melanjutkan perencanaan.


* Membuat checklist
Membuat checklist untuk memberikan langkah demi langkah panduan untuk mengatur dan melaksanakan kegiatan khusus.


* Mengembangkan anggaran
Ini akan memberikan keuangan "Cetak Biru" untuk aktivitas tersebut. Anggaran harus spesifik, termasuk pendapatan dan kesempatan (sponsorship, penjualan tiket, donasi, dll) serta biaya seperti pencetakan, izin, asuransi, speaker, makanan, perlengkapan dan keamanan. Memelihara catatan bagus, dengan tetap melacak semua pendapatan dan pengeluaran. Selain itu, diharapkan yang tidak terduga, biaya tambahan akan datang - jadi rencana ke depan.

* Jadwal fasilitas
Lokasi dan tempat aktivitas ini penting untuk keberhasilan. Memilih situs yang lebih dari sekedar mencari tahu apa kamar yang tersedia. Terdapat banyak faktor untuk dipertimbangkan, termasuk kapasitas ruang, apakah anda memiliki dalam / luar acara, jika ada kebutuhan khusus untuk ramps / Elevators, jika Anda memerlukan podium, panggung atau peralatan khusus, dan jumlah meja dan kursi akan diperlukan untuk para tamu.

* Ada banyak makanan dan minuman
Makanan apa saja yang akan melayani anda? Makan siang? Snack foods? Makan malam? Duduk? Jenis minuman akan tersedia? Apakah anda akan melayani, atau cara lain?.

* Rencana publisitas / pemasaran
Great publisitas dan pemasaran merupakan kunci sukses acara tersebut. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk mendapatkan kata Anda tahu tentang program ini. Menentukan siapa yang akan hadir dan kemudian menargetkan iklan yang sesuai. Mempertimbangkan supplementing iklan dibayar dengan murah pesan email dan lisan.

* Pesanlah speaker / penghibur
Pertimbangkan faktor berikut jika anda merencanakan speaker, hiburan, atau fasilitator untuk sebuah event: Siapa yang agen / manajer untuk pembicara / hiburan? Apakah pembicara / hiburan umum / event entertainer? Berapa banyak orang yang diharapkan hadir? Apakah pembicara / hiburan ada persyaratan teknis khusus untuk presentasi mereka? Siapa event entertainer? Apakah artis / hiburan memerlukan transportasi hotel atau perjanjian?

* Atur untuk parkir
Jika Anda mengharapkan banyak tamu, memastikan ada cukup parkir. Parkir yang Anda pilih harus dapat diakses dengan mudah ke lokasi acara. Jika Anda memiliki pengiriman truk, caterers atau peralatan khusus dibawa ke aktivitas tersebut, Anda perlu memastikan semua orang tahu yang terbaik untuk lokasi bongkar.

* Evaluasi acara
Salah satu yang paling diabaikan, namun penting, elemen proyek perencanaan evaluasi. Jika anda ingin menentukan sebuah event yang sukses, Anda perlu untuk mengumpulkan umpan balik dari para peserta. Membuat formulir evaluasi untuk membagikan (dan, jika memungkinkan, mengumpulkan) pada akhir acara. Untuk mendorong partisipasi, formulir evaluasi anda harus anonim dan singkat.

* Membuat reflections
Setelah acara berakhir, ambil waktu untuk memikirkan kembali padanya. Juga mempertimbangkan seluruh proses perencanaan dan saran yang diberikan pada formulir evaluasi. Mencerminkan kembali akan membantu Anda meningkatkan kegiatan untuk waktu berikutnya.

Apapun jenis event anda perencanaan, pastikan itu bermakna dan merayakan perusahaan Anda dalam cara unik yang positif. Ini akan membuat sebuah acara urusan yang benar-benar sukses dalam bisnis anda.


tiara-heru.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }