Model Rambut yang Sesuai Wajah

Diposting oleh malamjumat on Jan 11, 2010



Pernah melihat seseorang sebenarnya terbilang cantik tapi ada sesuatu yang janggal pada penampilannya? Mungkin setengah mati Anda berfikir dan mencari apa yang kecantikannya malah jadi terkubur. Salah potong rambut atau salah salon rambut.

Bisa jadi malah Anda seketika sadar karena mata jeli Anda tidak bisa diboongi saat melihat tata rambutnya yang aneh! Hoho..ternyata ini dia yang menyembunyikan kecantikannya.


Rambut memang ibarat sebuah bingkai pada foto. Rambut memberi efek dominan pada keseluruhan tampilan wajah Anda. Untuk menghindari kejadian terkuburnya kecantikan Anda, hati-hati jangan sampai salah memilih potongan rambut. Dan harus jeli juga memilih
salon rambut.


Wajah Bulat:
Usahakan model rambut yang lurus dengan belahan di bagian tengah kepala. Sedangkan yang harus dihindari, rambut yang mengembang is a big no no. Jujur saja,model rambut seperti ini malah akan membuat wajah bulat Anda juga semakin 'mengembang'

Wajah Oval:
Segala macam model potongan rambut bisa diaplikasikan dan tetap enak dilihat pada Anda. Tapi walaupun begitu, jangan sampai gaya rambut Anda terlalu mengembang atau sasak yang terlalu berlebihan pada bagian atas kepala.

Wajah Persegi:
Jangan tampil dengan rambut biasa. Bentu wajah dan rahang persegi Anda harus diperhalus dengan sentuhan gelombang, Keriting atau layer. Mengikat rambut kebelakang sampai klimis, ini akan jelas-jelas menonjolkan bantuk wajah persegi Anda yang keras.

Wajah Bentuk Hati:
Minta pada hairdresser Anda agar membuat bagian bawah rambut bergelombang. Ini akan mengimbangi bagian atas kepala yang lebih besar dari bagian dagu Anda yang runcing. Tapi jangan sampai rambut lurus jatuh dengan belahan di bagian tengah kepala.

Wajah Panjang:
Usahakan untuk mem-blow bagian samping rambut sehinga sisi-sisinya mengembang. Ini akan menyeimbangkan wajah Anda yang panjang dan runcing. Lupakan model rambut yang lurus jatuh menggatung. Ini akan membuat wajah Anda bersaing dengan rambut, sangat panjang.

p3sona.multiply.com

{ 0 komentar... read them below or add one }