Mengatasi Kutil Kelamin

Diposting oleh malamjumat on Jan 14, 2010


Untuk mengatasi kutil kelamin anda dapat menggunakan krim imiquimod yang bernama Aldara (diproduksi oleh 3M). Fungsinya yaitu untuk merawat kutil kelamin dan kutil anal yang ditimbulkan oleh Human Papillomavirus (HPV).

Imiquimod adalah kekebalan tubuh yang telah dimodifikasi, yang tidak hanya menyembuhkan kutil kelamin namun juga melindungi tubuh dari HPV.


Perawatan tradisional untuk kutil kelamin lebih difokuskan pada upaya untuk menghentikan perkembangannya dengan menggunakan sinar laser. Proses ini harus dilakukan di RS atau klinik kesehatan.


Imiquimod krim dapat digunakan untuk perawatan dirumah. Pengobatan kutil harus dilakukan 3 kali seminggu menjelang tidur dan dilakukan terus selama 4 bulan. Bisa dengan menggunakan
obat kutil, tapi yang jelas jelilah memilih obat kutil, jangan asal pilih


Penting sekali untuk mengetahui bahwa imiquimot tidak boleh digunakan pada tubuh bagian dalam (misalnya MissV atau anus), dan disarankan tidak melakukan aktivitas seks saat dioleskan. Jadi kalau Anda ingin mengoleskan krim ini, lakukan setelah berhubungan seks.


Dalam sebuah penelitian ditemukan fakta bahwa separo orang yang menggunakan krim ini, kutil kelaminnya hilang dalam tempo 4 bulan. Lalu ada beberapa orang yang menggunakan krim ini mengalami iritasi kulit (misalnya : kemerahan, gatal, terbakar),.


Imiquimod hanya bisa merawat, ia tak bisa menyembuhkan . Selain merawat kutil, imiquimod juga memberikan perlindungan infeksi. Inilah poin yang paling penting, pengobatan dan pencegahan. Bagi orang yang tidak mau terkena kutil kelamin, selalu gunakan pengaman atau pelindung saat melakukan aktivitas social. Dengan menggunakan kondom misalnya dapat menurunnkan resiko terkena penularan penyakit seksual (herpes ataupun kutil)


kapanlagi.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }