Mencuci Piring Efektif

Diposting oleh malamjumat on Jan 20, 2010


1. Menghilangkan bau pada larutan cuci piring
Penyebab bau adalah spons cuci Anda yang dibiarkan terendam dalam larutan sabun cuci untuk waktu yang lama, sehingga bakteri dari sisa makanan bebas berkembang biak. Selesai dipakai, selalu dicuci bersih dan dikeringkan spons. Dan jangan sekali-kali membiarkan spons cuci Anda terendam dalam larutan sabun cuci Anda untuk waktu yang lama.

2. Tahapan mencuci piring
Agar pekerjaan mencuci piring lebih cepat dan lebih bersih, ada beberapa tahap yang perlu dilakukan. Pertama buang / sisihkan dahulu semua sisa makanan dari perangkat makan atau masak Anda. Kemudian rendam perabot tersebut dalam air. Cucilah dahulu yang paling tidak kotor, seperti gelas dan sendok garpu. Kemudian piring makan dan mangkuk. Cucilah yang paling akhir panci, penggorengan, dan peralatan masak lainnya.

3. Sulit membersihkan blender ?
Masukkan campuran air hangat dan beberapa tetes sunlight ke dalam blender/food processor. Nyalakan blender/food processor selama beberapa menit. Buang air bekas cucian, cuci dengan sunlight dan bilas seperti biasa.

4. Agar peralatan masak stainless steel tidak bernoda air.
Cuci dengan campuran sunlight dan air hangat. Gunakan spons lembut untuk menggosok, langsung keringkan menggunakan lap kain bersih

5. Membersihkan sisa makanan yang menempel
Jangan dicungkil atau digosok memakai sabut kasar, sebab goresannya akan mengurangi keindahan piring. Rendam saja di dalam larutan sabun dengan air hangat, dan cuci seperti biasa.

6. Membersihkan lebih cepat perangkat plastik berminyak
Agar proses mencuci lebih cepat, rendam seluruh perangkat makan plastik dalam air panas. Lalu cuci dengan sabun seperti biasa. Kemudian bilas dalam air yang telah dituangi beberapa tetes cuka.

7. Membersihkan lapisan vinil meja dapur
Kalau tidak hati-hati, vinil mudah tergores. Untuk membersihkannya perlu campuran bahan khusus. Campur ¼ cangkir sunlight cair, ½ cangkir baking soda, dan 2 cangkir air hangat. Basahi kain bertekstur kasar dengan larutan tersebut, dan lap permukaan meja vinil Anda. Kemudian bilas bersih dan keringkan.

www.indoforum.org

{ 0 komentar ... read them below or add one }