Kenali Ciri Babysitter Yang Tidak Baik

Diposting oleh Wikey on Jan 12, 2010




Memilih babysitter yang baik untuk si kecil terkadang membutuhkan kesabaran, kejelian dan “trial and error”. Impresi bagus mengenainya yang kita lihat di awal tidak menjamin bahwa ia akan tetap bagus setelah beberapa bekerja di tempat kita.

Berikut adalah tanda-tanda yang perlu kita waspadai mengenai babysitter atau pun jasa Penyalur Baby Sitter kita:

1) Insting kita berkata aneh
Orang tua terlebih Ibu biasanya mempunyai naluri atau insting yang lebih kuat, terlebih bila berkaitan dengan sang buah hati. Jangan hiraukan begitu saja insting yang muncul mengenai babysitter kita, melainkan cari tahu penyebabnya. Insting kita dapat dijadikan sebagai petunjuk awal mengenai gerak-geriknya.

2) Bad chemistry antara orang tua dan babysitter
Mungkin kita tidak harus dekat dengannya, tetapi rasa klop dan aman terhadap orang yang kamu percayakan untuk mengurus si kecil sangat penting. Apabila sudah tidak cocok, maka kita pun akan lebih curiga dan potensi konflik akan lebih tinggi.

3) Si kecil tidak dapat dekat atau selalu kabur bila didekati babysitter
Apabila si kecil menolak untuk diserahkan ke babysitter pada saat ia baru mulai bekerja dengan kita, itu merupakan hal yang normal. Tetapi kita patut curiga bila si kecil tidak pernah mau dekat dengan si babysitter bila sudah berminggu-minggu bekerja dengan kita.

4) Babysitter merahasiakan kegiatan sehari-harinya
Kita patut curiga bila si babysitter terlihat banyak menyembunyikan hal-hal yang dilakukannya atau cenderung tidak mau cerita atas kegiatan sehari-harinya.

5) Si kecil banyak mengalami kecelakaan yang seharusnya dapat dihindari.
Tugas sang babysitter adalah mengasuh dan menjaga agar si kecil tetap sehat bukan malah mengalami banyak cedera.

6) Babysitter tidak mengikuti aturan yang telah diberikan
Kita patut curiga bila berulang kali peraturan yang telah diberikan dilanggar. Setiap rumah pasti mempunyai aturan yang berbeda.

7) Orang tua dan babysitter sering mempunyai pendapat yang berbeda dalam mengurus si kecil, atau sang babysitter sering mengkritik cara kita mengurus si kecil.

8) Babysitter sering meninggalkan pekerjaan
Saat bertugas babysitter harus selalu siaga menjaga si kecil. Bila si babysitter suka bermain handphone, mengobrol dengan orang lain tanpa memperhatikan si kecil atau tiba-tiba menghilang saat bertugas tanpa alasan yang jelas.

9) Adanya perubahan dari si kecil secara fisik maupun mental
Sebagai orang tua kita wajib mengenali anak kita secara fisik maupun mental. Sehingga kita dapat mengetahui tanda-tanda perubahan yang dialami si kecil.

10) Omongan babysitter kita mulai tidak masuk akal
Jangan langsung terima dan percaya omongan yang dikatakan oleh babysitter, terutama bila ia sudah mulai mencurigakan. Kita berhak untuk bertanya lebih lanjut dan bersikap lebih kritis. Dari situ kita dapat mengetahui apakah ia berbohong atau tidak.

Bila babysitter yang kita pilih telah memiliki tanda-tanda di atas, tidak ada salahnya untuk segera mencari penggantinya dengan meggunakan jasa Penyalur Baby Sitter yang lebih professional. Jangan karena masalah waktu atau kenyamanan kita mengorbankan keselamatan dan perkembangan si kecil. Walaupun kita tidak dapat berada di samping si kecil 24 jam setiap harinya, kita tetap merupakan pengasuh nomor 1 untuk si kecil dan orang yang paling ia percayai.

kamaranakku.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }