Fungsi Jaket Motor

Diposting oleh malamjumat on Jan 6, 2010


Yang pasti buat melindungi kulit dan bagian tubuh dari benturan benda keras jika terjadi kecelakaan atau buat melindungi tubuh (badan) dari terpaan angin yang dilewatinya. sekalian juga buat melindungi kotoran yang berterbangan bersama debu jalanan. Jaket motor didisain khusus, bukan seperti jaket biasa yg berbahan dasar kain/jins.

Jaket club
motor buat motor biasanya cenderung tebal pada bagian siku tangan, tetapi mempunyai ventilasi udara yg cukup, sehingga bisa mengeluarkan hawa panas didalamnya. jaket motor untuk pengendara sepeda motor sebenarnya terbagi atas tiga jenis tapi karena jaket jins bisa masuk kategori ini maka total jenis jaket bikers ada empat jenis, yaitu jaket motor bahan kulit, jaket motor bahan sintetik, jaket motor bahan parasut, dan jaket motor bahan jins.


Jaket kulit sangat cocok untuk dikenakan baik cuaca panas maupun dingin, baik siang atau malam. Sifat
jaket club motor bahan kulit selain kuat dan tidak tembus angin, juga memiliki daya serap keringat yang baik. Selain nyaman dan cocok untuk segala cuaca, kelebihan jaket kulit adalah mampu meminimalisir dan memberikan perlindungan bagi tubuh dari luka akibat kecelakaan. Kelebihan lainnya, tipikal jaket ini memiliki model yang tidak ketinggalan jaman. Namun jaket motor bahan kulit juga punya kelemahan. Karena terbuat dari kulit, maka cepat pula menimbulkan bau yang tidak sedap.


belajarefektif.dagdigdug.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }