Cara Mengirim Parcel Menggunakan TikiJNE

Diposting oleh malamjumat on Jan 14, 2010



TikiJNE berbeda dengan TIKI, TikiJNE atau yang biasa disebut JNE mempunyai jalur khusus dan tarif khusus untuk pengirimannya sendiri. TikiJNE adalah salah satu perusahaan penyedia ekspedisi/kurir besar di Indonesia. Melayani pengiriman paket ke dalam dan/atau luar negeri.

Di dalam pengiriman domestik dari TikiJNE, ada 3 tarif yang disediakan. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), REG (Reguler), YES (Yakin Esok Sampai). Nah, biasanya pihak JNE pasti akan memberikan layanan standar yaitu Reguler. Namun, pernahkah melihat seberapa cepatnya pengiriman menggunakan paket OKE ?


Cara yang bisa digunakan pertama kali adalah datang ke agen utama di kota Anda. Alasannya adalah karena semua barang dari agen pembantu yang ada di kota Anda akan di letakkan terlebih dahulu di agen utama. Jadi akan lebih efisien apabila Anda mengirimkan barang Anda langsung kepada agen utama.


Cara yang kedua adalah alternatif apabila jarak dari tempat Anda ke agen utama dirasa begitu jauh. Sebagian besar agen JNE di kota Anda melakukan drop dan pickup antara pukul 13.00 WIB – 14.00 WIB untuk drop dan pickup awal kemudian antara pukul 21.00 WIB – 22.00 WIB untuk drop dan pickup kedua (dengan catatan agen tersebut buka sampai malam.)


Nah, dengan jadwal pickup dan drop yang relatif tetap tersebut, usahakan saat mengirimkan paket di bawah jadwal tersebut. Sehingga paket dapat di angkut dengan segera tanpa menunggu waktu tunda (walaupun Anda menggunakan paket OKE sekalipun). Dan jangan lupa untuk menanyakan kepada petugas pengiriman, apakah barang Anda di-ikutkan jadwal pickup hari ini.


Untuk daerah yang dekat bisa
same day delivery. Dan mengingat Indonesia ini luas ada juga yang tidak bisa same day delivery karena letak wilayah yang berjauhan. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sering melakukan pengiriman menggunakan TikiJNE.


xtremenitro.org

{ 0 komentar... read them below or add one }